Mendekorasi Rumah ala Prancis

Big Banner

Romantisme Prancis memang menggoda. Mulai dari jalanan paving block, gedung-gedung tua, hingga lampu-lampu cantik di sepanjang jalan.

Nah, kamu juga bisa memindahkan keindahan Prancis ke interior rumah. Kamu bisa menggali ide dekorasi melalui film, iklan, atau foto-foto tentang Prancis.

Pertama-tama, ingatlah bahwa semakin tua sebuah benda, semakin baik adanya. Hukum itu berlaku dalam dunia desain.

’’Orang-orang menyebutnya good bones. Apa pun sebutannya, ada alasan bangunan-bangunan (tua) tersebut masih berdiri setelah bertahun-tahun dengan keindahan tempo dulu masih melekat padanya,’’ ujar Kontributor Huffington Post, Jessica Cumberbatch Anderson.

Baca juga: Konsep Eklektik untuk Rumahmu

Apa saja yang perlu kamu tahu sebelum mendekorasi rumah ala Prancis? Berikut rahasianya:

Barang vintageMenurut Jessica, barang-barang tua (vintage) belum tentu kuno dan mungkin menyimpan kisah yang besar, seperti alat makan, teko, atau lemari. Alih-alih membuangnya, sebaiknya kamu jadikan pelengkap karena barang-barang tersebut bisa memberikan keindahan tersendiri.

TanamanJessica juga menggarisbawahi kecintaan orang-orang Prancis pada tanaman. Nah, kamu juga bisa melakukan hal yang sama dengan memajang tanaman-tanaman hijau di sekeliling rumah dan balkon.

TanggaIngatlah bahwa tangga bisa menjadi hal menarik. Apartemen-apartemen di Prancis menggunakan tangga sebagai akses dari satu lantai ke lainnya. Hal ini ditiru masyarakat New York yang mulai mengalihkan penggunaan elevator ke tangga di apartemen mereka.

Baca juga: Trik Bangun Gazebo di Halaman Sempit

Sinar matahari melimpahSelanjutnya, kamu harus membiarkan sinar matahari masuk dalam jumlah yang banyak ke dalam rumah atau apartemen. Bayangkan sebuah apartemen di Paris, lengkap dengan palet berwarna netral, jendela berukuran sangat besar, dan jumlah sinar matahari berlimpah.

Lantai kayuCobalah mendekor dengan lantai kayu dan dinding berpanel berwarna putih. Masukkan sofa dengan perpaduan antara warna putih dan urat kayu di rumahmu.

Sediakan juga furnitur dari kayu lain, seperti meja kopi. Jangan lupa, hadirkan jendela berukuran besar.

Aroma alamMulailah hari-hari kamu dengan secangkir kopi dan biarkan harumnya menyebar ke sekeliling dalam rumah setiap pagi.

KarakterKamu ga perlu menggunakan lantai kayu dan dinding berwarna putih jika tidak menyukainya. Banggalah dengan furnitur yang kamu suka dan miliki.

Meski tidak sempurna, karakter yang berbeda membuat hunian kamu lebih istimewa. Ya, persis seperti orang Prancis dengan apartemen mereka yang penuh karakter.

Kualitas Perhatikanlah kualitas. Hal ini tentu bisa diterjemahkan dalam berbagai hal, mulai hidangan makan malam hingga urusan mendekorasi rumah.

Memberikan waktu dan perhatian lebih pada kualitas tentu tidak ada salahnya. Mengawali tradisi yang baik, seperti makan malam bersama keluarga dengan hidangan istimewa pun bisa membuat rumah lebih nyaman.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me