Rumah Supermewah Donald Trump

Big Banner
The Haroldyn House, Greenwich, Connecticut. Foto: huffingtonpost.com

Tahu Donald Trump? Ya, kini pria kaya ini memang calon presiden Amerika Serikat (AS). Sebelum mencalonkan dirinya sebagai presiden AS, Trump dikenal sebagai pengusaha sukses.

Bisa diduga cowok flamboyan ini punya standar hunian yang tinggi. Karena, tak hanya sukses sebagai pengembang properti, Trump juga punya beberapa rumah supermewah yang sempat  dia huni.

Berikut ini empat hunian paling mewah yang dimiliki Donald Trump menurut Huffingtonpost:

The Haroldyn House

Istana Trump yang terletak di Greenwich, Connecticut, ini pernah dihuninya. Rumah supermewah dengan 45 kamar ini berdiri di atas lahan seluas lebih dari 1.850 meter persegi di pulau pribadinya yang dia beli pada 1982.

Rumah ini terdiri atas tiga lantai dengan tangga “kupu-kupu”, kolam renang dalam dan luar ruang, arena bowling, lapangan tenis, dan rumah tamu atau paviliun.

Trump kehilangan rumah ini pada 1991 ketika dia bercerai dari istri pertamanya, Ivana. Rumah mewah ini sudah masuk pasar penjualan dengan harga 54 juta USD (United State Dollar) setara hampir Rp790 miliar.

Maison de L’Amitie

Rumah Trump di Palm Beach, Florida, ini berlahan seluas 60 ribu kaki persegi atau hampir 5.580 meter persegi dan berpemandangan lautan. Rumah ini punya kolam renang besar dan ada ornamen emas 24 karat di kamar mandinya, serta air mancur di halaman depan.

Trump sempat menghuni rumah mewah ini selama empat tahun yakni 2004 hingga 2008. Pada akhirnya Trump menjual rumah ini kepada taipan asal Rusia, Dmitri Rybolovlev . Harganya sekitar 100 juta USD atau sebanding dengan Rp1,45 triliun.

The Trump Albemarle Estate 

Trump beruntung bisa membeli rumah supermewah di Charlottesville ini. Dari harganya yang supermahal yakni 100 juta USD atau sekitar Rp1,45 triliun pada 2012, Trump berhasil membelinya hanya seharga 13 juta USD atau sekitar Rp189 miliar lebih dari si pemilik yang sedang bangkrut.

Pemilik rumah tersebut adalah mantan istri konglomerat media, John Kluge, yang industri anggurnya bangkrut. Rumah yang berluas lebih dari 2.400 meter persegi di kaki Gunung Blue Ridge ini sekarang hanya menjadi tempat tidur dan sarapan Trump.

The Mar-a-Lago Club  

Trump membeli rumah luks di Palm Beach ini pada 1985 dan mengubahnya menjadi sebuah klub pribadi. Trump membeli Mar-a-Lago yang dibangun untuk Marjorie Merriweather Post ini seharga 10 juta USD atau setara Rp146 miliar.

Rumah supermewah ini punya 58 kamar tidur dan 33 kamar mandi. Juga ada menara setinggi 75 kaki yang bisa dilihat dari jarak puluhan kilometer jauhnya. Trump kemudian menambahkan beberapa fasilitas lainnya seperti aula seluas 1.858 meter persegi, lapangan kriket dan tenis, spa, juga klub pantai.

Kini, hunian klasik ini dibuka untuk umum dengan tarif 1.000 USD atau hampir Rp15 juta per malam.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me