Tanaman Buah dan Sayur yang Cocok di Rumahmu

Big Banner

Punya tanaman sayur dan buah di rumah, memang mengasyikkan. Lalu, apa saja jenis buah dan sayur yang bisa kamu tanam di dalam rumah? Berikut ulasannya:

Baca juga: Siasat Bertanam Sayur di Halaman Sempit

Wortel.Jenis sayuran berwarna oranye ini dapat tumbuh walaupun di dalam ruangan. Tanam wortel pada pot setinggi 30 cm, beri pencahayaan yang terang, dan tanah dengan kelembaban tinggi.

Buncis.Sayuran yang termasuk keluarga kacang-kacangan ini, dapat tumbuh dengan cepat meskipun berada di dalam ruangan. Kamu dapat menggunakan tongkat atau lidi tebal untuk menyokong tubuh mereka.

Lemon.Tanam lemon di dalam pot dengan lubang di bagian bawah. Periksa pula kadar keasaman dalam tanah. Namun, jika kamu ingin menanam lemon, perhatikan tempat menanamnya. Lemon butuh terpapar sinar matahari selama 8-12 jam perhari.

Alpukat.Jika kamu ingin menanam alpukat, isilah air terlebih dahulu pada bagian bawah pot. Belilah alpukat muda dan masukkan pada pot dengan sistem pengairan yang baik agar akar buah tidak membusuk.

Baca juga: Tiga Tanaman Buah yang Cocok di Dalam Rumah

Tomat.Tabur benih tomat pada pot. Tempatkan pot pada tempat yang cukup sinar matahari, seperti pojok jendela. Dalam beberapa minggu tomat akan matang dan siap santap.

Kentangg.Umbi rambat ini juga termasuk tanaman yang dapat tumbuh baik di dalam pot, ember, dan karung. Sisakan beberapa tempat untuk ditaburi kompos agar kentang tumbuh dengan baik. (Ing)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me