Pengaturan Simetris di Eksterior Lebih Menyenangkan

Big Banner

Membuat eksterior rumah yang menarik, sama pentingnya dengan interior. Menurut Interior Designer asal Los Angeles, Estee Stanley, dekorasi yang cocok untuk area pintu depan adalah penataan simetris.

Estee Stanley yang juga dikenal sebagai fashion stylist para selebriti Hollywood ini beranggapan bahwa penataan simetris di area pintu depan, lebih menyenangkan. Seperti apa?

Pertama, perempuan berambut pirang ini menjelaskan, dekorasi eksterior harus tampak rapi, menarik, dan mudah dalam pengaturannya. ’’Hal tersebut bisa kita dapatkan jika menatanya secara simetris,’’ kata Estee Stanley.

Baca juga: Mendekorasi Rumah ala Prancis

Ia juga menyarankan untuk meletakkan tanaman di kedua sisi pintu rumah. Kedua tanaman dalam pot tersebut, menurut Stanley, akan menambahkan drama dan secara visual membuat area pintu masuk lebih istimewa.

Sementara itu, jika area pintu masuk di rumah sangat terbatas, manfaatkan dinding di kedua sisi pintu rumah dengan cara meletakkan lampu tempel. ’’Lampu di kedua sisi pintu akan menambah daya tarik area pintu masuk rumah,’’ ujarnya menambahkan.

Lalu yang kedua, kata Stanley, berhati-hatilah dalam memilih cat dinding. Pilihlah cat dinding yang senada atau bisa melengkapi nuansa di dalam rumah.

Baca juga: Trik Bangun Gazebo di Halaman Sempit

Kendati demikian, kamu tetap bisa bebas berekspresi dalam memilih warna pintu rumah. Misalnya, memilih warna-warna terang, seperti biru mencolok, merah, atau kuning.

Langkah terakhir, Stanley menyarankan untuk menambahkan detail istimewa pada pintu. Kamu bisa menempatkan ketukan pintu cantik untuk memudahkan tamu sekaligus menjadi ornamen istimewa.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me