Kamu Pilih Dinding Polos atau Bermotif?

Big Banner

Tampilan dinding rumah tentunya akan memengaruhi rumahmu. Sebab itulah, warna dinding sangat penting. Namun, berbagai pilihan warna dan motif terkadang bikin kamu bingung ya.

Apakah lebih baik dicat polos dengan satu warna atau dihias dengan berbagai macam motif? Keduanya tentu memiliki daya tarik masing-masing.

Jika kamu bingung di antara dua pilihan tersebut, berikut gambaran apa saja yang harus kamu pertimbangkan untuk memilih dindingmu.

Baca juga: Mendekorasi Rumah ala Prancis

Titik Fokus

Beberapa pakar interior desain beranggapan bahwa titik fokus dalam ruangan adalah hal penting. Jika ruanganmu memiliki furnitur atau elemen arsitektur yang menjadi titik fokus, maka biarkan saja dinding terlihat polos.

Kesan Ruangan

Untuk menentukan bagaimana tampilan dinding, tentukan terlebih dahulu kesan apa yang ingin kamu tampilkan pada ruanganmu. Dinding dengan hiasan bermotif akan membuat ruangan terasa lebih hidup dan unik. Namun, dinding berwarna polos akan memberikan kesan tenang dan membuat kamu lebih mudah berelaksasi.

Baca juga: Pilih Karpet sesuai Fungsi Ruangan

Selera

Tentunya seleramu akan sangat berpengaruh dalam menentukan dindingmu. Jika kamu lebih menyukai dekorasi yang simpel, pilihlah dindang dengan satu warna. Namun, jika kamu menyukai motif yang semarak, hiaslah dindingmu. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me