Tata Bunga untuk Semarakkan Suasana Rumah

Big Banner

Keberadaan bunga sebagai hiasan rumah bisa membawa suasana berbeda untuk keseluruhan desain interior rumah. Namun, bunga perlu ditata dengan cara yang benar agar dapat mempercantik ruangan. Salah-salah, justru estetika ruangan dapat berubah.

Berikut adalah beberapa kiat dalam menata bunga:

Pilih Satu Jenis Saja

Hindari terlalu banyak menyatukan berbagai jenis bunga dalam satu vas ataupun bouquet hanya karena kamu suka semuanya. Lebih-lebih jika warna bunga tersebut kurang selaras. Pilih satu jenis bunga saja yang paling sesuai denganmu, jika ada jenis lain, jadikan sebagai pelengkap saja.

Perhatikan Transisi Warna

Bunga dan tanaman hias tidak harus selalu satu warna untuk ditempatkan di satu vas, namun warna yang campur aduk dan tak selaras akan mengurangi estetika. Pastikan bunga-bunga yang kamu gabungkan memiliki transisi yang harmonis meskipun berbeda warna.

Baca juga: Tiga Tanaman Buah yang Cocok di Dalam Rumah

Hindari Terlalu Penuh dan Padat

Janganlah gabungkan rumpun-rumpun bunga hingga terlalu padat mengisi vas. Tiga batang rumpun bunga dan jenis lain sebagai penghias sudah cukup.

Potong Miring Batang

Potong batang tanaman hias dengan potongan miring. Dengan potongan miring, batang akan berfungsi seperti sedotan yang mempermudah penyerapan air. Hal ini juga bisa mencegah bakteri tumbuh di bagian bawah vas bunga milikmu.

Ganti Air dengan Disiplin

Jangan tunggu hingga air keruh untuk mengganti air pada vas bunga. Gantilah air secara disiplin. Bila perlu tambahkan pupuk dalam air untuk menjaga kesuburan bungamu. Bunga yang layu dan tak segar tak layak pajang. (Wit)

Baca juga: Kiat Mendekor Ruangan Apartemen dengan Gaya Minimalis

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me