Pemerintah Akan Bedah 95 Ribu Rumah Selama 2016

Big Banner

Pemerintah telah berhasil melakukan bedah rumah sebanyak 82.245 unit sepanjang 2015 lalu. Sementara untuk tahun ini, pemerintah menargetkan akan menjalankan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) 2016 atau program bedah rumah sebanyak 95 ribu unit.

Direktur Rumah Swadaya, Hardi Simamora mengatakan, target tersebut meliputi 75 ribu rumah melalui usulan SNVT (Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu) yang ada di daerah dan 2 ribu rumah dari skala prioritas untuk usulan dari kementerian atau lembaga lain, korban bencana, usulan dari DPR, serta program nasional.

BACA JUGA : CARA DAPATKAN BANTUAN PROGRAM BEDAH RUMAH DARI PEMERINTAH

Usulan mengenai data penerima program bedah rumah tersebut paling lambat diterima pada Maret 2016 sehingga pelaksanaa program BSPS bisa segera berjalan. Jika terlambat, maka usulan tersebut baru dimulai pada tahun depan.

“Usulan BSPS 2016 kami terima terakhir bulan Maret ini, apabila lebih dari Maret, usulan tersebut diwujudkan baru tahun depan,” ujar Hardi, seperti informasi yang diterima Rumahku.com.

Adapun kriteria warga yang berhak menerima bantuan program BSPS, yaitu merupakan warga negara Indonesia, memiliki atau mengusai suatu tanah, belum ada rumah atau rumah satu-satunya yang dimiliki dan ditempatinya dalam keadaan tidak layak huni, tidak pernah mendapatkan bantuan rumah dari pemerintah sebelumnya, serta memiliki berpenghasilan sebanyak-banyaknya 30 persen di atas upah minimum provinsi setempat.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me