Sentul City Gandeng Group 70 Asal Hawai Garap Desain Proyek Properti

Big Banner

BOGOR, jktproperty.com – PT Sentul City Tbk menggandeng Group 70 International Inc., sebuah perusahaan konsultan arsitektur ternama asal Hawaii, AS, untuk menggarap desain proyek-proyek properti yang akan di-launch Sentul City. Di Indonesia, perusahaan konsultan yang berdiri sejak 1971 itu masuk dengan bendera PT Group 70 Asia.

Menurut Keith Steven Muljadi, Presdir PT Sentul City Tbk., peluang sektor properti di Indonesia masih sangat menjanjikan. “Itulah alasan mengapa Sentul City menjalin kemitraan strategis jangka panjang dengan Group 70 International Inc. yang nota bene adalah konsultan arsitektur ternama di Hawaii,” katanya usai penandatanganan kerjasama antara Sentul City dan Group 70 International di Sentul Highlands Golf, Bogor.

Dia mengatakan kemitraan strategis ini mencerminkan kolaborasi antara dua organisasi terkemuka, yang menggabungkan kepemimpinan Group 70 International di bidang desain yang berkelanjutan dengan lebih dari 30 LEED Aps (Leadership in Energy and Environmental Design Accredited Professionals) dan komitmen Sentul City terhadap pembangunan kota hijau yang berkelanjutan dan inovatif.

“Kami sangat senang bermitra dengan perusahaan terkemuka seperti Group 70 International yang memberikan desain arsitektur inovatif namun juga dapat menciptakan masterplan yang memastikan kehidupan yang berkelanjutan,” ujar Steven.

Kemitraan strategis ini, lanjut dia, akan mendorong kapasitas utama Sentul City dalam menyediakan produk-produk inovatif dan ramah lingkungan. “Di Sentul City, kami berkomitmen untuk memberikan kehidupan berkualitas tinggi dengan mengintegrasikan alam, fasilitas gaya hidup premium dan kemudahan akses bagi masyarakat yang terus berkembang,” tambah Steven.

Menandai tonggak pertama kemitraan ini, Group 70 International dan Sentul City telah menyetujui proyek pembangunan superblok di daerah Sumur Batu dengan area seluas 140 hektar. Nantinya, area Sumur Batu digadang-gadang akan menjadi Silicon Valley-nya Indonesia, kawasan teknologi terkemuka dengan nama Sentul City Tech Center. Proyek pertama ini akan segera dimulai dan akan melengkapi master plan Sentul City secara keseluruhan dalam membangun kota hijau yang berkelanjutan dan inovatif bagi masyarakat.

Menurut Francis S. Oda, Chairman Group 70 International yang hadir pada kesempatan itu, pihaknya sangat antusias untuk melakukan ekspansi di Indonesia dan bermitra dengan pengembang seperti Sentul City, yang memiliki komitmen yang sama untuk memastikan laba atas investasi yang sehat untuk klien, menciptakan nilai melalui branding dan desain yang inovatif.

“Visi kami dalam membangun kantor di Jakarta, sebagai tambahan dari kantor pusat kami di Honolulu, bertujuan untuk memberikan layanan tingkat tinggi bagi partner lokal kami dengan kualitas desain internasional, yang mencerminkan budaya lokal, sense of place dan desain yang berkelanjutan,” katanya.

Ekspansi Group 70 International di Indonesia mencerminkan sektor properti premium Indonesia yang tengah naik daun guna mendukung pertumbuhan kelas menengah di Indonesia. Komitmen perusahaan terhadap pasar Indonesia tidak hanya sebatas terjalinnya kemitraan strategis dengan Sentul City, tetapi juga melalui pembukaan kantor pertama Group 70 International di luar Honolulu, di kawasan bisnis utama di Sudirman, Jakarta.

Dengan pengalaman lebih dari 45 tahun dalam penyediaan layanan desain di Hawaii dan area Pasifik, arsitektur Group 70 senantiasa mewakili gaya hidup masyarakat dengan memasukkan komponen lingkungan alami dalam karya desain mereka. Bersama-sama dengan Sentul City, Group 70 International akan terus memberikan proyek desain yang berkelanjutan di Indonesia termasuk masterplan, proyek mixed-use, resor, perkantoran, sekolah dan fasilitas medis.

Didirikan pada tahun 1971, Group 70 International, Inc. merupakan perusahaan desain arsitektur, perencanaan, desain interior, teknik sipil serta pengelola aset, yang mendapatkan penghargaan. Keahlian kami meliputi pengembangan masterplan untuk lahan perkotaan besar, desain konseptual dan pengembangan resort dan pembangunan perumahan berskala lokal dan luar negeri. Selain itu, lembaga kami menawarkan pelayanan komprehensif untuk fasilitas komersil, pendidikan dan kesehatan. Group 70 membawa keahlian dalam perencanaan dan desain pembangunan berkelanjutan dan berbudaya.

Bermarkas di Honolulu, Group 70 terdiri lebih dari 80 karyawan tetap, termasuk: arsitek, planners, teknik sipil, desainer interior, spesialis teknologi informasi, spesialis budaya, serta karyawan pendukung lainnya. Perusahaan terdepan dalam bidang desain berkelanjutan denga lebih dari 30 LEED Aps (Leadership in Energy and Environmental Design Accredited Professionals) di berbagai area layanan. Tim kami sangat terampil dalam memenuhi kebutuhan di semua tahap pengembangan proyek Anda.

Sementara Sentul City bergerak dalam pengembangan Kota Mandiri (township) termasuk pengembangan properti perumahan, properti komersial, hotel, taman hiburan, rumah sakit dan manajemen aset. Sebagai perkotaan terintegrasi yang terletak di selatan kota Jakarta yang berkembang pesat, Sentul City memiliki masterplan perkotaan pertama dan terbesar di Indonesia. Perusahaan memiliki surat izin untuk mengembangkan 3.100 hektar lahan. Selain itu, perusahaan masih memiliki lahan sekitar 1.200 hektar di Sentul dan sekitar 12.000 hektar lahan di Sentul Nirwana.

Perusahaam berkomitmen untuk melaksanakan pembangunan perkotaan hijau berkelanjutan dan inovatif untuk memastikan keluarga dan masyarakat secara konsisten menikmati pengalaman mereka untuk hidup, bermain, dan bekerja di Sentul City. Hal tersebut sejalan dengan upaya perusahaan untuk memastikan kualitas hidup yang tinggi bagi penghuni dan masyarakatnya, dengan mengintegrasikan alam, fasilitas gaya hidup premium dan kemudahan aksesibilitas bagi para penghuni. (DHP)

jktproperty.com