Indonesia Potensial sebagai Hot Spot Investasi Properti

Big Banner

Jakarta – Gejolak ekonomi yang tengah terjadi di dunia bisnis dan industri saat ini, tentunya menimbulkan pertanyaan apakah Indonesia masih menjadi tujuan bagi para investor untuk mengembangkan bisnis.

Meski demikian, laporan terbaru dari situs properti global, Lamudi, menyatakan, Indonesi amasih merupakan hot spot bagi kalangan investor properti global.

Managing Director Lamudi, Steven Ghoos, mengatakan, jika mengacu pada Laporan Pasar Real Estate 2015, Indonesia sebagai negara dengan penduduk nomor empat terbanyak di dunia, dan demografi masyarakat yang didominasi oleh penduduk berusia muda, tentu menarik bagi kalangan investor, khususnya di sektor properti

“Dengan lebih dari setengah populasi berusia di bawah 30 tahun, merupakan usia seseorang pertama kalinya membeli properti. Hal ini memberikan pasar yang besar bagi real estate dan juga produk konsumen. Selain itu, Indonesia kini juga tengah bertransformasi menjadi negara dengan penghasilan menengah, maka akan terdapat pasar properti yang cukup besar,” ujar Steven Ghoos.

Kalangan investor, lanjut dia, selalu mencari keuntungan komersial yang besar dari properti, terutama proyek yang dapat terus berlanjut. Apalagi, populasi individu yang memakai internet pun diharapkan berkembang hingga 132 persen dengan jutawan diharapkan berkembang hingga 130 persen.

“Investor mengetahui bahwa pemukiman dengan harga yang terjangkau akan memberi keuntungan yang besar,” kata Steven Ghoos.

Feriawan Hidayat/FER

BeritaSatu.com

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me