Jakarta Ubah Lapangan Golf Senayan Jadi Hutan Kota

Big Banner

Lapangan golf Senayan Golf Driving Range di Jakarta Pusat sudah resmi ditutup sejak tanggal 1 Februari 2016 lalu. Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) kemudian merelakan arena olahraga kaum elit itu untuk dialihfungsikan menjadi hutan kota.

Bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, PPK GBK akan menjadikan lapangan golf senayan seluas 4,6 hektare tersebut menjadi ruang terbuka hijau untuk masyarakat.

“Kami kembalikan fungsinya sesuai Perda nomor 1 tahun 2014 sebagai lahan konservasi hijau. Sekarang namanya zona hijau rekreasi,” ujar Winarto, Dirut PPK GBK seperti informasi yang diterima Rumahku.com.

BACA JUGA : MAL GRAND INDONESIA VS PLAZA INDONESIA, PILIH MANA?

Lokasi bekas lapangan golf itu berada di samping Pintu 5 GBK yang terhubung dengan Jalan Sudirman. Tampak gedung-gedung pencakar langit berada di sekitar lokasi tersebut yang saat ini masih berupa hamparan rumput hijau. Namun pemandangan ini akan berubah menjadi suatu hutan kota yang berada di tengah belantara gedung tinggi.

Rencananya, proyek hutan kota Senayan ini akan mulai dikerjakan pada Maret 2016. Pengelola akan menanam sejumlah tanaman dan pohon yang akan mempercantik dan membuat asri lokasi tersebut. Selain itu, akan ada juga fasilitas lintasan jogging, Wi-Fi gratis, toilet umum, pos keamanan, lampu-lampu penerangan di malam hari, serta akan terintegrasi dengan stasiun MRT (Mass Rapid Transit).

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me