Perusahaan Daerah Jabar Ikut Bermain Apartemen

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Sektor properti masih dinilai sebagai salah satu bidang bisnis yang cukup menjanjikan. Karena itu banyak yang tertarik masuk ke bisnis ini mulai dari perusahaan swasta, BUMN, BUMD, tidak terkecuali individual. Salah satu perusahaan daerah yang ikut bermain properti adalah Jabar Bumi Konstruksi (JBK), perusahaan daerah milik Pemprov Jawa Barat (Jabar). JBK mengembangkan Bandung Central Park di Jl Sukarno Hatta, Bandung Timur, sekitar 5 km dari gerbang tol Buah Batu.

Apartemen Bandung Central Park

Apartemen Bandung Central Park

Proyek apartemen yang dikembangkan di area seluas 1,4 ha itu terdiri atas dua tower setinggi 29 lantai. Lokasinya bersebelahan dengan apartemen Tamansari Panoramic yang dikembangkan Wika Realty. Selain apartemen JBK juga akan melengkapi kawasan tersebut dengan area komersial seluas 5.000 meter persegi.

Saat ini dipasarkan tower Pandhega yang mencakup 457 unit hunian. Mayoritas tipe studio (25-27 m2) dan 1 kamar (40-43 m2) yang dijual mulai Rp367,7 juta. Tipe 2 kamar, garden house, dan penthouse jumlahnya lebih terbatas. Tipe 2 kamar (55-62 m2) dibandrol  Rp797,9 – 903 juta. Khusus tipe Garden House (97 – 117 m2) yang dibandrol mulai Rp1,4 miliar menawarkan konsep loft (2 lantai). Lantai bawah untuk ruang santai/ruang menonton TV, ruang makan, dan kitchen, sedangkan di atas ditempatkan dua kamar plus dua kamar mandi. “Tipe garden house hanya lima unit, sedangkan penthouse sembulan unit,” ujar Wijaya Andie, staf pemasaran Bandung Central Park kepada housing-estate.com di Jakarta, Kamis (25/2).

Apartemen ini akan dilengkapi sejumlah fasilitas antara lain Culinery Mall dan sky garden dengan jogging track. Fasilitas di sekitarnya juga cukup lengkap seperti hypermarket, sekolah, mal, daln-lain. Kelak aksesnya akan semakin mudah karena Pemkot Bandung akan membuat akses dari kawasan Gedebage ke tol Padaleunyi. Akses tol ini diperlukan untuk mendukung perhelatan PON XIX 2016 di Bandung yang akan dipusatkan Komplek Olahraga Bandung Lautan Api di Gedebage. Selain itu Pemkot Bandung juga akan membangun kereta api ringan atau light rail transit (LRT) dari Gedebage menuju pusat Kota Bandung.

housing-estate.com