Tampil Mewah Bisa dengan Furnitur Murah

Big Banner

KOMPAS.com – Nuansa mewah di dalam rumah tak harus diciptakan dari pilihan furnitur yang mahal. Berkesan menawan dengan sentuhan kemewahan cukup dimunculkan lewat kreativitas pengemasan.

Keiza Amorani, dalam bukunya “Ide-Ide Segar Menata Rumah” terbitan Gramedia Pustaka Utama, menyampaikan beberapa tips memadupadankan interior menjadi tampilan mewah di rumah Anda.

Menurutnya, gaya interior apa pun dapat dipilih lewat kemasan. Misalnya, membalut ulang sofa dengan pilihan jok kulit atau beludru warna gelap. Atau, gunakan aksen perak atau keemasan pada sudut-sudut furnitur, seperti pada ujung kaki kursi dan meja.

Sementara untuk penutup lantai, Anda bisa memilih bahan dari kayu marmer atau granit. Untuk menghemat biaya, saat ini Anda juga dapat menemukan peranti serupa dengan bahan lain, misalnya lantai kayu dari bahan PVC yang mudah dibongkar pasang, atau keramik dengan motif kayu, granit, atau marmer.

Namun, jika Anda tetap ingin menggunakan marmer, pilihlah marmer yang sudah pecah. Harganya lebih murah karena kondisi sudah tidak bagus. Hanya saja, marmer-marmer seken ini biasa dijual dalam bentuk kiloan, kemudian pemasangannya secara mozaik.

Selain itu, Anda bisa memaksimalkan penggunaan lampu utama dengan menggunakan lampu gantung kristal atau lampu inbow. Tambahkan beberapa lampu sorot dengan rel di langit-langit ruangan untuk memberi efek dramatis.

Sementara sentuhan lainnya adalah merombak jendela mungil dengan jendela berukuran setinggi dinding. Caranya, Anda cukup memasukkan rel gorden ke dalam langit-langit.

Sederhana, kan? Itu hanya beberapa contoh saja. Kini, Anda bisa memulai mendekorasi ulang ruangan-ruangan Anda dengan sentuhan kemewahan.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me