Perumnas Siapkan 14 Proyek Hunian Sederhana untuk MBR

Big Banner

Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional atau Perum Perumnas telah mendapatkan dana Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp 1 triliun. Dana yang cair pada Desember 2015 lalu itu akan dimanfaatkan untuk membangun hunian murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Badan Usaha Milik Negara di sektor perumahan itu akan mengalokasikan keseluruhan dana untuk pembangunan rumah sederhana dan membaginya menjadi dua, yakni Rp 300 miliar untuk pembelian lahan dan Rp 700 miliar untuk modal konstruksi.

“Sebanyak Rp 700 miliar kita siapkan untuk modal, terutama biaya konstruksi, dan sisanya Rp 300 miliar dipakai untuk beli lahan. Semuanya untuk MBR baik (rumah) landed maupun vertikal,” ujar Direktur Utama Perumnas Himawan Arief Sugoto, seperti informasi yang diterima Rumahku.com.

BACA JUGA : DAFTAR RUMAH MURAH PERUMNAS AREA JAWA

Namun menurut Arief, hingga saat ini dana PMN belum digunakan sama sekali karena beberapa rencana pembangunan hunian untuk MBR masih dalam tahap pengajuan awal dan ada beberapa revisi. Kemungkinan Maret akan selesai.

Rencananya, akan ada 14 proyek dari dana PMN pada 2016 ini, di mana proyek yang akan segera direalisasikan ialah hunian di daerah Malang dan Bogor. Di malang sudah ada lahan seluas 40 hektare, sementara di Bogor seluas 10 hektare. Lahan tersebut sebagian besar dibangun untuk rumah susun sederhana milik (rusunami).

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me