Rawat Pagar Rumah agar Awet

Big Banner

Pagar merupakan bagian terpenting dari sebuah rumah. Selain berfungsi sebagai pengaman rumah, pagar dapat menciptakan tampilan yang mendukung keindahan rumah.

Agar pagar tetap terlihat indah dan tahan lama, kita perlu merawatnya. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kita lakukan agar pagar rumah selalu terawat dan tahan lama.

Baca juga: Cat Tembok Anti-nyamuk Bantu Atasi Demam Berdarah

Untuk pagar besi, gunakan cat primer dan cat besi jika sudah terlihat karat untuk menghilangkan karat tersebut. Caranya gosok area besi yang berkarat dengan sikat kawat, kemudian lembabkan dengan mineral spirits (sejenis tener tak berbau), lantas bersihkan sisa karat pada pagar tersebut.

Jika warna pagar rumah mulai terlihat kusam, mulailah mengampelasnya agar halus, lalu lap sampai kering untuk menghilangkan kotorannya. Dengan mengecat ulang, tampilan pagar akan terlihat baru.

Baca juga: Seperti Apa Sih Desain Pagar Hunian Anda

Sebelum mengecat, sebaiknya cucilah pagar rumah terlebih dahulu agar debu dan kotoran bisa hilang. Caranya dengan menyiapkan sebuah ember dengan air panas dan sabun, lalu gunakan lap yang telah direndam pada ember tersebut untuk membersihkan pagar, kemudian semprot pagar dengan air selang dan keringkan. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me