Dekorasi Dapur yang Bikin Memasak Lebih ”Fun”

Big Banner

Kamu suka memasak? Jangan pernah abaikan dekorasi dapur. Pasalnya, dekorasi dapur yang tepat bisa memicu kreasi kamu sehingga bisa bereksperimen menciptakan menu-menu baru setiap harinya.

Selain itu, sebagai bagian dari rumah, keberadaan dapur sama pentingnya dengan ruangan lain. So, kamu perlu perencanaan yang baik untuk mendekorasinya.

Nah, jika kamu sudah berencana mendekorasi dapur, tak ada salahnya mengambil tips sederhana dari desainer profesional asal New York, Karen Williams. Ia mengemukakan berbagai trik sederhana yang bisa kamu lakukan di rumah agar dapur lebih menyenangkan.

Baca juga: Memilih Gaya Maskulin untuk Kamar Bayi

Beli peralatan yang dibutuhkan saja.Ketika belanja di toko khusus peralatan dapur, terkadang kita ’’lupa diri’’ membeli barang-barang yang tidak dibutuhkan. Dalam hal ini, kamu harus bijak memilih peralatan yang dibutuhkan saja.

Pemilihan peralatan dapur menurut Karen Williams, harus mempertimbangkan jumlah penghuni rumah yang menggunakan dapur dalam waktu bersamaan. Pertimbangkan juga seberapa sering dapur digunakan.

Gunakan lampu LED.Pencahayaan di dapur adalah bagian yang paling penting. Letakan cahaya di sudut-sudut yang gelap. Gunakan lampu LED yang dapat memberikan penerangan dengan baik.

Pilih lemari yang berciri khas.Kabinet atau lemari adalah bagian yang paling memakan tempat di ruang dapur. Mengubah lemari dapur dapat memberikan dampak yang besar terhadap perubahan tampilan.

Material kayu dengan finishing yang halus dapat membuat tampilan dapur lebih chic dan berbeda.

Banyak desainer yang memakai material jenis ini pada dapur agar terlihat menarik. Penggunaan material kayu pada kabinet dapur dapat menciptakan gaya rustic yang khas.

Baca juga: Mendekorasi Rumah ala Prancis

Pilih furnitur warna senada.Banyak desain dapur saat ini merupakan ruangan yang terbuka dengan ruang lainnya. Seperti langsung terhubung ke ruang tamu, ruang makan, ataupun pojok sarapan.

Guna menciptakan keterkaitan antara dapur dengan ruang lainnya, Williams menyarankan untuk memilih furnitur warna senada.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me