Kreatif Memilih Apartemen yang Prospektif

Big Banner

Apartemen bisa jadi pilihan investasi kamu yang cukup menjanjikan. Tentunya jika kamu memilih apartemen yang tepat dan sesuai isi kocekmu.

Sebenarnya, nilai terbesar dari sebuah apartemen adalah bangunan berikut fasilitas yang tersedia. Lokasi, kualitas bangunan, dan jenis fasilitas, merupakan kunci untuk kamu mempertimbangkan apakah suatu apartemen bisa dikatakan prospektif.

Apartemen tentunya berbeda dengan rumah yang harganya kian meningkat seiring waktu berjalan. Sementara nilai bangunan akan susut dari waktu-waktu.

Naiknya nilai apartemen hanya berasal dari bangunannya. Bila kamu memiliki apartemen yang memenuhi tiga hal di atas (lokasi, bangunan, fasilitas), maka nilai apartemen akan stabil bahkan mengalami peningkatan.

Akan lebih baik jika apartemen kamu terletak di kawasan yang mudah diakses dan dapat menunjang segala aktivitas calon penyewa. Sebut saja dekat dengan pusat perbelanjaan atau perkantoran. Kemungkinan dalam waktu dua tahun, penghuni akan merasa nyaman dan memutuskan untuk memperpanjang sewa apartemen tersebut.

Baca juga: Investasi Apartemen di Indonesia Sangat Menjanjikan

Berinvestasi di apartemen memang terlihat menjanjikan dan menguntungkan, namun banyak poin penting yang harus Anda pertimbangkan dahulu sebelum membeli apartemen. Anda harus cermat dan teliti menanyakan detail tentang produk, serta fasilitas yang tersedia.

Berikut ini adalah tips penting dalam memilih apartemen yang prospektif:

Lokasi

Memilih lokasi terbaik merupakan syarat utama dalam memilih apartemen. Carilah apartemen yang berlokasi di jalan kelas satu (jalan utama atau jalan protokol), karena harganya akan meningkat lebih tinggi dibanding dengan jalan kelas dua atau tiga.

Jika apartemenmu berada dekat dengan pusat perbelanjaan dan area perkantoran, maka dijamin apartemenmu akan diminati banyak orang. Alhasil, apartemenmu akan mengalami pertumbuhan nilai properti yang cepat.

Kemudahan Akses

Apartemenmu akan bernilai lebih tinggi lagi jika lokasinya mudah diakses dan dekat dengan berbagai fasilitas umum seperti pasar, rumah sakit, terminal, sekolah, serta sarana hiburan. Banyak orang yang membutuhkan akses ke tempat-tempat tersebut setiap harinya, dan jika aksesnya mudah dari apartemen Anda, maka para penghuni akan merasa nyaman.

Fasilitas

Fasilitas yang dimaksud adalah fasilitas internal (di dalam wilayah apartemen) dan eksternal (di sekitar apartemen). Pastikan fasilitas internal mencakup hal penting seperti kolam renang, taman bermain, gym, minimarket, keamanan 24 jam. Sedangkan fasilitas eksternal meliputi pasar, sekolah, terminal, stasiun, dan fasilitas umum lainnya.

Baca juga: Dibanding Deposito, Investasi Properti Lebih Menguntungkan

Dikelola Manajemen Berpengalaman

Gali informasi sebanyak mungkin mengenai manajemen yang mengelola apartemen yang hendak kamu beli. Pastikan manajemen tersebut memiliki reputasi yang baik.

Kamu bisa menilai reputasi manajemen tersebut dengan melihat jaringan yang telah mereka bangun. Pilihlah pengelola yang memiliki jaringan internasional, karena biasanya mereka andal dalam memasarkan apartemen dan meningkatkan nilai investasi.

Beli Apartemen Minimal Berkamar Tidur Dua

Ekspatriat yang berencana tinggal di apartemen biasanya mencari apartemen yang setidaknya memiliki dua kamar tidur. Hal ini karena mereka biasa membawa keluarga atau pun kerabat.

Begitu juga dengan penduduk lokal yang hendak pindah ke apartemen, biasanya memiliki anggota keluarga lebih dari tiga orang. Jika Anda dapat menawarkan apartemen dengan dua kamar tidur, maka nilainya akan lebih tinggi dibandingkaan dengan satu kamar tidur.

Sumber: Aturduit.com

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me