Tips Dekorasi Kamar Ibu Hamil

Big Banner

Jakarta,SolusiProperti.com-Dekorasi interior kamar tidur yang didesain khusus bagi ibu hamil dapat menjamin keselamatan ibu dan calon anak. Bagaimana cara menerapkan dekorasi interior untuk kamar tidur yang tepat tersebut?

Mengatasi Morning Sickness
Ibu hamil rentan menderita morning sickness. Pastikan kamar tidur memiliki sirkulasi udara yang baik agar udara di dalam kamar tetap segar. Jangan terlalu lama menggunakan AC. Sebaiknya matikan AC di pagi hari kemudian buka jendela dengan lebar agar terjadi pertukaran udara. Singkirkan barang yang tidak digunakan untuk mengurangi penumpukan debu dan kamar pun akan menjadi lebih lapang.
 
Penciuman Sensitif
Masa kehamilan membuat penciuman ibu lebih sensitif. Singkirkan barang yang berpotensi menimbulkan bau tak sedap seperti karpet dan rug. Jangan lupa untuk mengganti sprei seminggu sekali. Agar ibu hamil semakin rileks, gunakan aromaterapi yang alami dan baunya tidak terlalu menyengat.
 
Munculnya Naluri “Bersarang”
Seiring dengan bertambahnya usia kehamilan, ibu hamil akan lebih senang berdiam di kamarnya. Untuk itu ciptakan nuansa yang hommy di dalam kamar dengan memasang dekorasi dan memberikan penerangan yang cukup.
 
Jalur Lalu-lalang
Singkirkan barang-barang yang menghalangi jalan karena bisa membuat ibu hamil terjatuh atau kesulitan berjalan. Ketinggian ranjang juga perlu diperhatikan untuk memudahkan ibu hamil naik turun ranjang. Untuk sementara Anda bisa mengganjalnya dengan rangka ranjang berlapis busa yang ketinggiannya dapat diatur. Jangan menempatkan kasur terlalu tinggi ataupun terlalu rendah.
 
Mengatasi Mood yang Sering Berubah
Ciptakan ruang dan privasi yang cukup besar untuk ibu hamil menenangkan mood-nya. Sediakan tempat untuk meletakkan MP3, buku, atau peralatan kerajinan tangan. Gunakan warna dinding atau dekorasi yang bernuansa alami atau pastel.
 
Mengatasi Sakit Punggung
Semakin besar perut ibu hamil, punggung pun akan terasa sakit karena menahan beban tersebut. Sediakan sofa dengan dudukan kaki agar ibu hamil dapat berselonjor dengan nyaman. Sofa ini juga akan berguna kelak saat ibu sedang menyusui bayinya. Pilihlah sofa yang tidak mudah terbenam agar ibu hamil mudah untuk berdiri tanpa bantuan orang lain.

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me