Cara Membersihkan Nat Keramik Dan Ubin

Big Banner

Jakarta,SolusiProperti.com-Ubin keramik atau porselen tidak hanya memperindah lantai dan dinding kamar mandi serta dapur, namun juga membuatnya lebih mudah dibersihkan karena permukaannya yang rata, halus, dan tahan air. Membersihkan nat sama pentingnya dengan membersihkan ubin karena lantai atau dinding tidak akan tampak sepenuhnya cemerlang tanpa nat yang bersih.

Produk pembersih nat keramik yang dijual di pasaran memberikan hasil yang bagus dengan cara yang praktis, namun Anda juga bisa memanfaatkan bahan-bahan di rumah untuk membuat pembersih nat yang tak kalah ampuh. Pastikan Anda tidak mencampur karbol atau pemutih dan cuka karena reaksinya menghasilkan gas beracun.

  • Berbagai merek menawarkan produk pembersih nat keramik yang didesain untuk mengembalikan warna cerah nat. Pilihlah produk yang mengandung bahan antijamur dan antilumut, terutama untuk membersihkan kamar mandi yang selalu lembap dan rentan ditumbuhi jamur.
  • Sebagian orang menggunakan produk karbol untuk membersihkan nat. Untuk nat putih atau abu-abu muda, karbol yang mengandung pemutih klorin atau oksigen memang sangat efektif. Pakai pemutih secara berhati-hati dengan mengikuti petunjuk pemakaiannya. Nat hitam atau berwarna gelap sebaiknya tidak dibersihkan memakai pemutih karena justru akan memudarkan warnanya.
  • Kalau Anda enggan menggunakan produk karbol atau pemutih, Anda bisa meracik bahan pembersih lantai Nat mudah dibersihkan dengan zat yang bersifat asam dan zat pemutih alami. Campuran cuka dan bubuk soda kue cocok untuk tujuan ini.

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me