Bank Kesejahteraan Gandeng Koperasi Nusantara sebagai Channeling

Big Banner

JAKARTA, jktproperty.com – Dalam rangka mengembangkan bisnis sekaligus meningkatkan mutulayanan kepada para nasabah, Bank Kesejahteraan Ekonomi (Bank Kesejahteraan) melakukan kerjasama dengan Koperasi Nusantara dengan memberikan penyaluran pembiayaan penerusan pinjaman(channeling) kepada nasabah.

Menurut Dirut PT Bank Kesejahteraan Ekonomi Sasmaya Tuhuleley, penandatanganan kerjasama ini diharapkan membuka pangsa pasar Bank Kesejahteraan lebih luas lagi.

“Pasalnya Koperasi Nusantara sebagai mitra memiliki 208 kantor layanan yang tersebar di seluruh nusantara, ini sangat memudahkan bagi kami dalam melakukan proses pemberian kredit kepada nasabah,” katanya melalui siaran pers yang diterima jktproperty.com.

Acara penandatanganan kerjasama antara Bank Kesejahteraan dan Koperasi Nusantara dilakukan di Jakarta, Selasa (23/2). Perjanjian kerjasama itu ditanda-tangani Dirut Bank Kesejahteraan Ekonomi Sasmaya Tuhuleley dan Ketua Koperasi Nusantara Firman Zen Sumawidjaja.

Lebih lanjut Sasmaya mengatakan dengan adanya kerjasama ini maka anggota Koperasi Nusantara bisa mendapatkan fasilitas pembiayaan dari Bank Kesejahteraan yang meliputi kredit pensiunan atau personal loan.

“Kerjasama kemitraan ini sangat strategis. Koperasi Nusantara membantu menyalurkan pinjaman kepada calon peminjam yang membutuhkan dan juga pemberian kredit konsumer dan Bank Kesejahteraan mendapatkan portofolio. Ini akan membuat bank lebih berkualitas serta sangat efisien,” tandas Sasmaya.

Sebagai informasi saat ini Koperasi Nusantara berperan sebagai salah satu koperasi yang menyalurkan pinjaman dari lembaga keuangan kepada para pensiunan PT Taspen dan PT Asabri yang pembayaran uang pensiunnya dilakukan oleh PT Pos Indonesia. Melalui perannya sebagai mitra, Koperasi Nusantara memiliki 208 kantor layanan tersebar di seluruh Nusantara, yang terhubung secara online, dan sekarang produk Koperasi Nusantara mulai mengembangkan penyaluran dana talangan untuk Wisata Religi Haji & Umroh.

“Kita berharap penyaluran dana talangan haji dan umroh ini bisa mencapai Rp1,5 triliun sepanjang tahun ini,” kata Firman Zen Sumawidjaja, di Jakarta, Selasa (23/2). Firman menjelaskan, program talangan haji ini telah dibuka sejak setahun silam. Pada tahun lalu, kata dia, penyaluran kredit dari program ini telah menembus sekitar Rp 5 miliar. Dana tersebut sudah dialokasikan kepada seribu lebih nasabah. “Jumlah ini sebenarnya masih terlalu kecil,” ujarnya.

Dengan berbasis teknologi informatika, memungkinkan Koperasi Nusantara dapat melakukan pengelolaan bisnisnya dengan Realtime Online System di seluruh cabang layaknya standard perbankan saat ini. Jumlah pinjaman yang dikelola oleh Koperasi Nusantara mencapai Rp1,8 triliun serta penyaluran pinjaman sampai dengan tahun 2016 mencapai Rp10 triliun. (PIT)

jktproperty.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me