Basmi Kuman dan Bakteri di Lantai Keramik

Big Banner

Kalau dilihat dari letaknya, lantai keramik adalah bagian dalam rumah yang paling mudah kotor. Ketika kotor, kuman dan bakteri bukan tak mungkin mampir dan menempelinya.

Demi menjaga kesehatan, ada baiknya kamu membersihkan lantai keramikmu secara berkala. Meskipun untuk ini kamu tak memerlukan cara khusus, namun perlu beberapa kiat agar membersihkan lantai lebih efektif dan menghemat energi. Yuk, simak!

Baca juga: Astaga! Ada Jutaan Tungau Mengintai Tidur Anda

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menyapu seluruh permukaan lantai hingga bersih dari kotoran dan debu. Manfaatkan penyedot debu untuk mempercepat.

Siapkan pula satu ember air panas campurkan dengan cairan pembersih keramik. Penggunaan pembersih yang mengandung butiran mikro sangat disarankan.

Pembersih yang seperti itu lebih mudah mengangkat noda dan kotoran dari lantai atau permukaan berbahan keramik. Sebelumnya, baca dulu aturan penggunaan cairan pembersih tersebut dengan saksama.

Baca juga: Cat Tembok Anti-nyamuk Bantu Atasi Demam Berdarah

Langkah berikutnya, pel lantai secara menyeluruh dan biarkan kering secara alami. Setelahnya kamu bisa mengelap ulang lantai dengan kain lembut yang kering dan bersih.

Alat pel uap juga mampu membuat lantau rumahmu bersih, berkilau, dan bebas kuman serta bakteri. Ayo, segera lakukan. Tunggu apa lagi! (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me