Kiat Bersihkan Perlengkapan Aluminium

Big Banner

Perlengkapan rumah berbahan dasar aluminium mungkin ada di pintu, jendela, maupun kusen rumahmu. Jika perlengkapan tersebut berada di luar rumah, tentunya debu dan kotoran akan lebih banyak yang menghinggapinya.

Debu dan kotoran yang tidak dibersihkan segera, perlahan akan menjadi karat. Nah, berikut adalah cara membersihkan perlengkapan rumah berbahan aluminium yang dapat kamu terapkan.

Baca juga: 10 Tanaman yang Memperindah Halaman Rumah

Semprot kusen, pintu, ataupun jendelamu dengan air selang agar debu dan kotoran luruh. Jika terdapat celah di antara kusen, pintu, ataupun jendela, pakailah lap basah untuk menyeka bagian-bagian tersebut.

Gunakan larutan deterjen atau bahan pembersih aluminium untuk menggosok perlengkapan rumahmu. Ikuti petunjuk produk yang kamu gunakan. Lebih baik lakukan dulu uji coba di bagian kecil yang tersembunyi sebelum kamu benar-benar mengaplikasikannya pada perlengkapan rumahmu.

Lap ulang  seluruh permukaan alumunium dengan kain lembap mulai dari bagian paling atas lalu turun ke bawah, sehingga air kotor tidak menetes ke bagian yang telah dibersihkan.

Bilas menggunakan air bersih untuk menghilangkan sisa-sisa kotoran dan produk pembersih. Setelah semua tahap kamu lakukan, lap hingga kering. (Wit)

Baca juga: Rawat Rumput di Halaman Anda!

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me