Cukup Renovasi Sedikit, Harga Rumah Melejit

Big Banner

Renovasi rumah bisa mendongkrak nilai jualnya. Kendati demikian, kamu ga perlu meng-upgrade semua bagian rumah karena biayanya pasti mahal. Cukup yang penting-penting saja.

Mau tahu bagian apa saja yang perlu kamu perbaiki dan ga sampai menguras kantong?

Baca juga: Rumah Tampak Baru Tanpa Harus Renovasi

Kalau rumah hanya memiliki satu akses dari pintu  masuk menuju luar, ada baiknya jika kamu menambahkan bagian tersebut. Pintu samping, misalnya. Dengan begitu,  calon pembeli merasa lebih diterima dan akhirnya tertarik untuk membeli rumah kamu.

Hal lainnya yaitu dengan mengganti pintu rumah jika sudah terlihat usang. Meski pintu masih dalam kondisi baik, kamu tetap perlu mengecat ulang agar tampak lebih fresh.

Baca juga: Modal Irit Renovasi Rumah

Jangan lupakan kloset! Sebaiknya, kamu jadikan prioritas utama untuk menggantinya dengan yang baru. Sebuah kloset baru bisa menjadi daya tarik tersendiri buat calon buyer.

Lantai keramik juga perlu kamu perhatikan, utamanya bagian dapur dan kamar mandi. Pasalnya, di dua bagian itu biasanya lantai keramik cepat sekali kotor karena noda.

Jika belum memiliki anggaran yang cukup untuk mengganti semua lantai, kamu bisa memolesnya dengan pembersih lantai khusus penghilang kerak. Lantai yang kinclong tentunya akan membuat calon pembeli senang.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me