Megabuild Indonesia ke-15 Hadirkan Seribu Lebih Merek Dagang

Big Banner

Megabuild Indonesia 2016 akan kembali digelar pada 17-20 Maret 2016 di Jakarta Convention Center. Acara besutan Reed Panorama Exhibitions ini juga akan dilengkapi dua acara besar lainnya, yakni Jakarta Design Week 2016 dan Keramika.

Acara tahunan yang kelima belas kalinya ini diharapkan mampu memberikan solusi bagi para pelaku usaha di bidang properti dan juga pemilik bangunan di Indonesia.

Megabuild Indonesia 2016 ini akan diisi berbagai kegiatan dan program yang bukan hanya sekadar menyajikan produk maupun teknologi baru di dunia building materials.

Baca juga: HKTDC, Pameran Internasional bagi Industri Perdagangan

“Juga (acara ini-Red) memberikan informasi dan pengetahuan kepada segenap pengunjung mengenai produk dan teknologi, serta perkembangan-perkembangannya,” ujar General Manager Reed Panorama Exhibitions, James Boey, pada acara temu wartawan, Selasa (1/3), di Penang Bistro, Jakarta Pusat.

Hadir pula di acara ini yakni Project Director Manager Reed Panorama Exhibitions Steven Chwee, Ketua Umum Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) Lea Aziz, dan Ketua Umum Ikatan Arsitek Indonesia Stevanus J Manahampi.

Dalam MEGABUILD Indonesia nantinya akan menghadirkan lebih dari seribu merek dagang. Akan hadir pula 230 perusahaan dari 19 negara, di antaranya Indonesia, Thailand, Korea, Jepang, Malaysia, Singapura, India, Australia, Austria, Jerman, Turki, Itali, China.

Pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat terjadi pada kuartal empat 2015 yakni mencapai 5,04. Hal ini bisa dikatakan tertinggi dibandingkan dengan kuartal sebelumnya di 2015.

Baca juga: Pameran Furniture Indonesia 2016 Diikuti 200 Exhibitor

Adapun penyumbang tertinggi bagi pertumbuhan ekonomi tersebut secara keseluruhan adalah sektor manufaktur, konstruksi, dan transportasi. Menurut Laporan Ekonomi dan Keuangan BKF-Kementerian Keuangan, 7 Februari 2016, konstruksi tumbuh menjadi 8,24% pada kuartal empat 2015.

Pertumbuhan tersebut menunjukkan, peluang berkembang bagi para penyedia produk teknologi konstruksi dan bangunan berskala nasional maupun internasional di Indonesia, masih sangat besar. (Wit)

rumah123.com