Cara Mudah Memilih Warna Dinding Untuk Rumah Minimalis

Big Banner

Jakarta,SolusiProperti.com-Hingga saat ini desain rumah minimalis yang termasuk dalam tipe jenis rumah modern yang masih banyak digandrungi. Semua halnya unik dan tentu saja jauh dari kesan glamor dan antik. Termasuk warna cat. Baik interior maupun eksteriornya. Memilih warna cat tembok minimalis ini bagi orang awam yang tidak terlalu paham warna terkadang membingungkan. Apakah Anda juga begitu? Berikut ini adalah tips memilih warna cat tembok rumah minimalis yang mungkin bisa menjadi pilihan Anda.

Warna Putih.
Warna putih banyak dipilih sebagai warna rumah yang minimalis. Hal ini karena putih terkesan bersih dan tidak mencolok. Warna putih juga membuat efek yang tenang. Selain karena pilihan tersebut, warna putih merupakan warna yang tak pernah mati ditinggal zaman.
 
Warna Cokelat.
Warna berikutnya yang termasuk tips memilih warna cat tembok rumah minimalis adalah warna cokelat. Hal ini karena warna cokelat terkesan hangat dan tenang. Seperti halnya warna putih, warna ini juga selalu pas di setiap zaman.
 
Warna Pastel.
Hal ini karena warna pastel terkesan tenang dan memberi efek rileks. Warna ini juga disebut sebagai warna bayi. Hal ini konon karena warna pastel itu lembut seperti bayi. Pemilihan kombinasi yang harmoni, membuat warna pastel cocok digunakan sebagai pewarna rumah minimalis.
 
Kombinasi Warna Terang dan Gelap.
Kalau ingin lain, gunakan warna terang dan warna netral pada dinding interior rumah. Jika dirasa monoton, berikan 2 macam aksen. Pilihan ini bisa diaplikasikan pada pilar-pilar rumah. Untuk terasnya, pilihlah warna-warna terang yang dikombinasikan dengan warna batu alami yang lembut. Bagian pintu serta bingkai jendela, berilah warna gelap.
 
Warna Turunan.
Pilihan warna minimalis di atas bisa digunakan untuk seluruh ruangan. Atau jika suka, ruangan lain bisa dibedakan. Untuk dapur gunakan turunan warna oranye atau merah untuk memberi kesan segar dan bersih. Tentu saja warna turunan ini disesuaikan dengan warna rumah bagian lainnya.
 

Nah itulah beberapa tips memilih warna cat tembok rumah minimalis yang bisa dijadikan panduan. Untuk penggunaan warna lain pada rumah minimalis Anda juga bisa dilakukan. Asalkan diharmonisasikan. Konsultasi dengan desainer eksterior maupun interior akan menghasilkan kesan minimalis yang lebih baik. Selamat mencoba.

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me