Proyek Fisik Jalan Tol Medan � Kualanamu Sudah 43 Persen

Big Banner

SolusiProperti.com – Proyek Pembangunan Ruas Jalan Tol Medan – Kualanamu yang didanai dari  Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Kementerian PUPR dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Jasa Marga Kualanamu Toll sampai saat ini sedang dalam pengerjaan. Pembangunan Jalan Tol, terus dikebut, dan realisasi pekerjaan sudah mencapai 43 persen.

Saat ini, pengerjaannya masih memang baru sebatas pembebasan lahan.  “Tanah sekarang sudah 85 persen bebas, tapi pekerjaan baru 43 persen,” ujar Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat (PUPR), Hediyanto W Husaini di Medan, Senin (29/2/2016).

Perlambatan ini, kata Hediyanto, disebabkan karena masalah teknis sehingga pembebasan lahan sempat terhambat.  Adapun ruas Jalan Tol Medan-Kualanamu ini terbentang sampai Tebing Tinggi dengan total panjang 61,70 kilometer.

Seksi Tanjung Morawa (Medan) – Perbarakan – Kualanamu sepanjang 17,80 kilometer pembangunannya dilakukan oleh pemerintah. Sisanya, sepanjang 43,90 kilometer akan dibangun oleh PT Jasamarga Kualanamu Toll  yang dibagi dalam 2 Seksi yaitu Seksi I Perbarakan-Lubuk Pakam, dan Seksi II Lubuk Pakam-Tebing Tinggi.

Diharapkan pembebasan lahan tidak ada kendala di lapangan dan pengerjaan pembangunan rua jalan tol tersebut dapat selesai sesuai dengan rencana. (ebb)

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me