Konsumen Minati Apartemen Sederhana di Cikarang

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, yang menjadi pusat pertumbuhan industri di timur Jakarta sangat potensial untuk pengembangan hunian. Jumlah pekerja industri yang  cukup banyak menjadi pasar potensial untuk perumahan dan apartemen. Apartemen yang dikembangkan di kawasan ini mulai segmen menengah bawah hingga menengah penjualannya laris manis. Contohnya Riverview Residence di  kawasan Kota Jababeka. Apartemen sederhana milik (Anami) yang dikembangkan PT Jababeka Tbk bersama PT PP Properti Tbk (joint venture/JV) ini sejak dipasarkan akhir tahun lalu sudah terjual 264 unit.

Apartemen River View Residences Jababeka

Apartemen River View Residences Jababeka

“Karena peminat hunian murah di kawasan Jababeka sangat banyak kami sekarang membuka pemasaran tahap kedua Riverview Residence,” ujar Awanu Alfan, Direktur Utama JV Jababeka PP Properti, dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Selasa (1/3).

Seluruh unit yang dipasarkan tipe 21 meter persegi (Studio). Pada tahap dua dipasarkan sebanyak 245 unit seharga Rp205 juta per unit. Saat dipasarkan akhir tahun lalu harganya Rp199 juta, naik Rp6 juta.  Kendati apartemen sederhana fasilitas yang akan disediakan cukup memadai, seperti ruang serba guna (function room), taman bermain anak, klinik kesehatan, fitness center, dan area komersial.

Selain itu penghuni apartemen ini juga dapat memanfaatkan seluruh fasilitas di Kota Jababeka yang cukup komplit. Misalnya sekolah, hypermarket, rumah sakit, area komersial, hiburan, dan lain-lain. Mal bisa didapat di Lippo Cikarang tidak jauh dari Kota Jababeka, sebelum Plaza Indonesia membangun mal di Jababeka. “Kami akan terus meningkatkan kerja sama, selain proyek Riverview Residence kami akan mengembangkan Riverwalk Commercial Park Jababeka,” imbuh Alfan.

housing-estate.com