Rumah Seken Jakarta Timur,  Jauh Lebih Murah

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Harga properti di Jakarta Timur tergolong yang paling kompetitif dibanding  kawasan lain Jakarta. Rumah-rumah yang cukup mentereng bisa didapat kurang dari satu miliar. Karena itu prospeknya cukup bagus mengingat gap harganya dengan kawasan lain cukup lebar.

rumah seken

“Dibandingkan wilayah lain seperti di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan untuk rumah seken sekelas, harga di Jakarta Timur bisa sepertiganya,” ujar Novel dari broker properti Bless Property, kepada housing-estate.com di Jakarta, Selasa (1/3).

Penawaran rumah seken di Jakarta Timur mudah ditemukan di Duren Sawit, Pondok Kelapa, Pondok Bambu, Buaran, Klender, Pahlawan Revolusi. Selain itu kawasan Jatiwaringin, Pondok Kopi, Raden Inten, dan Kalimalang juga banyak yang menawarkan. Sebagian besar rumah berupa bangunan dua lantai dan sudah direnovasi.

Contohnya di Gang Swadaya-Pahlawan Revolusi, rumah tipe 75/75 dibandrol Rp500 juta.  Jalannya sempit hanya bisa dilalui motor, tapi dari Jl Pahlawan Revolusi hanya berjarak 50 meter. Kawasan ini, terang Novel,  juga prospektif  untuk bisnis kost-kost-an karena permintaannya cukup banyak.

Di permukiman lama seperti Perumnas Klender, Duren Sawit, harganya juga miring. Di perumahan ini cukup banyak hunian sudah mengalami renovasi total dengan bangunan full dua lantai. Salah satunya rumah dua lantai seluas 156 meter persegi di atas tanah  78 meter persegi seharga Rp800 juta. “Yang pasti di wilayah Jakarta Timur masih cukup mudah mendapatkan rumah seken yang mentereng dengan harga satu miliaran. Daripada beli rumah baru tapi lokasinya jauh dari Jakarta, yang seperti ini lebih bagus karena sertipikatnya juga sudah clear,” jelasnya.

Kawasan  Duren Sawit yang cukup dekat dengan koridor bisnis Jl Kasablanka, Jakarta Selatan,  penawarannya tidak kalah menarik. Di Jl Sawah Barat, Duren Sawit, tumah tipe 120/90 ditawarkan Rp1,2 miliar. Sementara di Pondok Kelapa yang aksesnya cukup untuk dua mobil, rumah tipe 140/90 Rp1,4 miliar. “Ada juga di Kalisari, Pasar Rebo, tipe 150/120 Rp1,5 miliar atau yang lebih besar lagi di Jalan Raden Inten tipe 220/114 Rp1,6 miliar,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me