Rumah Mendiang “Wanita Besi” Dilego Rp 555 Miliar

Big Banner

KOMPAS.com – Baru-baru ini rumah bergaya Georgia milik mantan Perdana Menteri Inggris, Margaret Thatcher di London, Inggris masuk bursa jual beli seharga 41.9 juta dollar Amerika Serikat (AS) atau setara dengan Rp 555,8 miliar.

Wanita berjuluk The Iron Lady itu menempati rumah seluas lebih dari 585 meter persegi sejak tahun 1991 hingga akhir hayatnya pada tahun 2013 silam. Rumah itu kemudian menjadi salah satu potongan sejarah yang berada pusat kota distrik Belgravia.

Perapian Rumah sang Iron Lady

Meski sudah banyak diperbarui, nuansa hunian bergaya Georgia dengan detail abad 19 itu masih tetap terasa. Terlihat dari fasad semen yang melapisi pintu baja anti bom, dan lorong pintu masuk dengan fitur lantai Hopton Wood yang sama digunakan di Gedung Parlemen.

Selain itu, ada juga ruang makan formal yang langsung terhubung dengan ruang belajar. Di lantai satu terdapat perpustakaan dengan lantai kayu, langit-langit tinggi, dan sepasang perapian bergaya Louis XVI, dan pemandangan Chester Square.

Ruang makan Iron Lady

Kamar utama berada di lantai dua termasuk sebuah kamar tidur besar, lemari pakaian, dan kamar mandi. Kemudian ada lagi tambahan empat kamar tidur dan tiga kamar mandi di lantai tiga dan empat.

Demi memudahkan akses antar-lantai, rumah mewah ini dilengkapi dengan elevator di dalamnya. Sementara itu, dapur modern dan ruang keluarga terletak di bagian belakang rumah dan juga menjadi tempat teras atap, ruang media, bar, gudang anggur, dan tempat gim.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me