Waw, Bandung Jadi Sister City Palembang

Big Banner

SolusiProperti.com – Pemerintah Kota Bandung tak ragu untuk menjadi Sister City bagi Pemkot Palembang. Dalam waktu dekat akan dijalin kerjasama lebih intensif lagi antara kedua Pemkot ini untuk berbagai hal.

Asisten Bidang Pemerintahan Pemkot Bandung Priana Wirasaputra mengatakan, kerjasama yang rencananya akan ditandatangani langsung oleh masing-masing wali kota dalam waktu dekat ini. Perjanjian itu Sekarang tinggal diperbaiki secara redaksi dan persoalan teknis lainnya. Semuanya akan dibuat pen dampingannya, di antaranya dalam penyelenggaraan pemerintahan, pengembangan smart city untuk bidang in dustri, ekonomi, dan perdagangan, hingga pengem bangan ekonomi kreatif.

Kedua pihak juga masih akan membahas terkait jadwal dan lokasi penanda tanganan kerjasama. “Nanti tinggal komunikasi jadwal penandatanganan cocok antara kedua belah pihak,” ujarnya usai rapat pembahasan perjanjian kerjasama di Balai Kota Palembang, kemarin. Dia mengungkapkan, selama dua hari berada di Palembang, pihaknya mempelajari dan mempersiapkan khususnya untuk pengembangan rencana menjadi smart city. Terlebih, Bandung saat ini me mang dikenal sebagai salah satu smart city di Indonesia karena telah mampu mengembangkan sekitar 300 aplikasi untuk bidang pemerin tah serta pelayanan masyarakat.

“Semua hasil ker ja sama ini nantinya demi ke ma juan Indonesia secara umum,” katanya. Sementara Kepala Dinas Ke – budayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Palembang Ahmad Zazuli mengatakan, ker-ja sama ini sebagai langkah bagi Pemkot Palembang agar lebih mempromosikan des ti na si wisata di Palembang. Sejauh ini, warga Palembang selalu berbondong-bondong untuk berkunjung ke Bandung. Pada hal, dengan adanya maskapai penerbangan langsung Palembang-Bandung juga dapat membuka peluang warga Bandung untuk berkunjung ke Palembang.

“Dengan banyaknya kunjungan ini jelas membuka peluang lebih besar untuk promosi Palembang. Kita juga bisa belajar dengan Disbudpar Bandung bagaimana cara yang baik untuk mengembangkan potensi pariwisata yang ada di Palembang,” katanya. [tm]

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me