Atasi Dinding Rembes Dengan Cara Ini

Big Banner

Jakarta, Solusiproperti.com – Dimusim penghujan seperti sekarang ini, Dinding sering kali mengalami rembes atau basah dan hal ini membuat bangunan cepat rusak.

Berikut ini adalah penyebab umum dinding rembes:
 
1. Ada aliran air dalam dinding yang berasal dari hujan.
2. Tingkat kelambaban yang tinggi di sekitar dinding. Ruang yang terselubungi oleh area basah dan berair, seperti kamar mandi.
3. Proses pengacian yang belum kering juga dapat mengakibatkan terjadinya dinding rembes. Proses keringnya acianberkisar 4-7 hari setelah pengacian.
 
Mencegah rembes tak bisa dengan sekadar menutup langsung dengan waterproof , karena sifat air akanterus mencari jalan keluar. Saat dinding“dibendung” maka air rembesan akan menuju tempat lain dan seterusnya.
 
Berikut tipsnya:
 
1. Mencari sumber rembesan pada dinding tersebut. Rembesan dapat berasal dari dinding luar dan berhubungan dengan air.
2. Jika rembesan berasal dari retakan dinding, maka retakan itu harus ditutup dengan mengunakan semen instan atau bahan aditif lain.
3. Setelah retakan tertutup, maka berikan lapisan waterproof . Lapisan kedapair itu mencegah air merembes.
 
Agar dinding rumah Anda terhindar dari “bencana” dinding ngompol, lakukanlah hal preventif berikut ini: 
 
Komposisi campuran semen yang harus sesuai. Untuk kedap air, menggunakan campuran 1:2 dengan campuran air yang tidak berlebihan atau kekurangan. Sebagai pencegahan, gunakan lapisan waterproof atau damproof (lembap). Tutup dan berikan waterproof padabagian dinding yang berpotensi “memasukan”air (perbatasan dinding denganatap, celah finishing batu alam).[Idea/Ay]

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me