Yang Tidak Pernah Terbayangkan Jadi Rumah

Big Banner

SolusiProperti.Com- Perkembangannya, para arsitek di dunia semakin kreatif dan fleksibel demi menciptakan sebuah rancangan yang unik untuk rumah.

Ratan itu bisa berupa memanfaatkan tempat yang sebelumnya sudah ada alias merekonstruksi dengan mengubah struktur yang ada di sebuah bangunan.

Berikut 5 bangunan dan tempat yang berhasil dibangun ulang menjadi sebuah rumah mewah meski sebelumnya tidak pernah terbayangkan dapat dijadikan sebuah rumah.

1.Lobang Angin

Meski belum dibangun, namun desain dari turbin angin yang akan diubah menjadi apartemen, di Rotterdam ini menjadi satu terobosan baru untuk perumahan di Belanda.

Selain 72 apartemen, sebuah hotel 160 kamar di tujuh lantai direncanakan akan turut dibangun bersama dengan basement mobil.

Bangunan turbin angin ini diharapkan dapat menampung air hujan dan menghasilkan biogas.

2.Lumbung gadum

Rumah dua lantai berukuran 32 meter persegi, di Arizona ini sebelumnya adalah sebuah lumbung gandum yang telah berhasil diubah oleh arsitek Christoph Kaiser.

Rumah terbuat dari 1955 baja silo bergelombang. Silo House memiliki desain yang minimalis namun tetap nyaman mencakup dua lantai. Dihubungkan dengan tangga spiral yang langsung mengantarkan ke kamar tidur di lantai atas. Dia menggunakan beberapa bahan scrap untuk menyelesaikan desain.

3.Garasi Mobil

Di London, sebuah garasi mobil berhasil diubah menjadi rumah dengan tiga kamar tidur. Adalah Patalab Architects yang mengubah garasi tahun 1950 menjadi kantor kemudian menjadi rumah. Namun, saat ini bangunan itu berubah fungsi menjadi dua apartemen dengan satu kamar serta rumah dengan tiga kamar tidur.

4.Gerbong Kereta

Rumah di Melbourne ini sebelumnya adalah sebuah bekas gerbong kereta yang telah diubah menjadi tempat tinggal. Rumah itu memiliki area multifungsi mulai dari kamar tidur sampai area studi. Sebelumnya, kereta atau tram telah populer di beberapa negara untuk membangun rumah.

5.Toilet umum

Di West Reading, Inggris, bekas toilet umum berhasil diubah menjadi sebuah rumah yang akan memiliki pemilik baru. Kini bangunan itu dijuluki ‘Rose Cottage’, yang memiliki satu kamar tidur datar. (Ys)

solusiproperti.com