Penting Saat Malam, untuk Pagi yang Produktif

Big Banner

Saat pagi bisa jadi waktu yang sempit untuk kamu melakukan banyak aktivitas. Selain banyak pekerjaan rumah tangga, masih ada tugas menyiapkan sarapan dan mengantar anak ke sekolah.

Tahukah kamu? Sebenarnya hanya perlu waktu sekitar 30 menit ketika malam untuk beres-beres rumah. Setelah itu, waktu pagimu akan lebih terasa damai, karena tak harus disibukkan oleh beres-beres rumah lagi.

Baca juga: Apartemen Kelas Menengah Tembus Rp2 Miliar

Saat malam, cobalah mulai membersihkan istanamu yang di lantai atas (kalau memang ada). Dengan begitu, semua kotoran dan debu di lantai atas akan jatuh ke lantai bawah, selanjutnya, bersihkan lantai sebagai langkah terakhir untuk membuang semua kotorannya.

Bersihkan barang-barang yang berserakan di dalam kamar tidur. Agar bisa lebih cepat membereskannya, sediakan keranjang atau wadah guna menyimpan barang-barang tersebut untuk sementara waktu.

Baca juga: Pemkot Bekasi Kembangkan Smart City

Usahakanlah tidak menumpuk cucian piring dan peralatan makan yang lainnya. Mencuci semuanya saat malam akan cukup efisien untuk membuat kamu lebih produktif keesokan harinya.

Kamar mandi juga bisa dirapikan saat malam. Cek kembali apakah ada peralatan mandi berserakan atau berantakan. Apakah botol dan kemasan sabun atau sampo sudah pada tempatnya.

Nah, kalau rumahmu sudah rapi sejak malam, maka suasana hatimu terdukung jadi enak. Saat pagi hari kamu akan keluar rumah atau beraktivitas yang lain akan terasa ringan melakoninya. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me