Jangan Biarkan Lahan Kosong Menganggur

Big Banner

Colorful flower garden

Kamu punya lahan kosong di rumah? Jangan dibiarkan ’’menganggur’’ begitu saja. Dengan sedikit sentuhan seni, lahan kosong itu mampu menjadi ajang relaksasi yang sempurna.

Kamu bisa menyulap lahan kosong itu dengan menjadikannya taman bunga, kolam ikan minimalis, atau ruang karaoke pribadi. Semua bergantung dengan selera dan tentu saja isi kantong.

Baca juga: Tips Hidroponik di Rumah

Bagi kamu yang suka bercocok tanam, menciptakan taman bunga di lahan kosong mungkin bukan hal yang sulit. Terpenting, kamu perlu membuat dekorasi taman bunga itu terlebih dulu agar sesuai dengan kondisi ruangan.

Sementara, untuk membuat kolam ikan minimalis, mungkin kamu membutuhkan seorang ahli. Hal ini penting agar dekorasi kolam ikan minimalis bisa selaras dengan desain rumah secara keseluruhan.

Baca juga: Membuat Kolam Renang di Rumah Minimalis

Bagaimana dengan ruang karaoke pribadi? Nah, mungkin hal ini perlu rencana yang lebih matang. Pasalnya, membuat ruang karaoke, sekecil apapun luas lahannya, tetap membutuhkan anggaran yang relatif besar.

Satu hal yang penting diketahui dalam pembuatan ruang karaoke adalah bahan kedap suara. Bahan kedap suara inilah yang cukup menghabiskan uang. Kamu ga mau jika ruang karaoke malah menyebabkan kebisingan, bukan? Well, pastikan saja tabunganmu cukup sebelum membuatnya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me