Kurangi Bunga KPR dengan Menabung di OCBC

Big Banner
Bank OCBCBank OCBC

Propertinet.com – PT Bank OCBC NISP Tbk meluncurkan produk hibrid pinjaman-simpanan yang memungkinkan bunga kredit dikendalikan sesuai jumlah tabungan nasabah. Head of Secured Loan OCBC NISP Veronika Susantyi mengatakan produk tersebut baru diluncurkan untuk wilayah Jabodetabek.

“Kami harapkan ini bisa membantu pertumbuhan KPR kami,” ujarnya di Jakarta, Senin (22/2/2016).

Tahun ini, OCBC NISP menargetkan pertumbuhan kredit pemilikan rumah (KPR) di kisaran 12%–15%.

Veronika menjelaskan, produk hibrid ini dinamakan KPR Kendali. Sebanyak 80% dari jumlah tabungan nasabah bisa meringankan bunga KPR.

Bunga dihitung dari selisih antara sisa pokok pinjaman dan 80% saldo tabungan pada akhir hari. Dengan kata lain, semakin besar jumlah simpanan, semakin besar bunga KPR yang bisa dikurangi.

Bahkan, jika saldo tabungan mencapai 125% dari jumlah pinjaman, nasabah tidak dikenakan bunga KPR. Veronika menekankan, OCBC NISP tidak menerapkan syarat pengendapan dana sehingga dana tabungan tetap bisa ditarik sesuai kebutuhan nasabah.

Selain pinjaman untuk membeli rumah, menurut Veronika, produk ini juga bisa digunakan untuk pembiayaan ruko, villa, tanah, maupun pinjaman multiguna dengan tenor berkisar 10 tahun – 25 tahun.

propertinet.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me