Lionggo Property Targetkan Penjualan Rumah Rp100 Miliar

Big Banner
Pemilik Lionggo Property, Daniel Lionggo, tengah memaparkan beberapa produk properti yang akan ia pasarkan. Lionggo Property adalah sebuah agen properti yang baru saja dibuka. (Foto: Inge Mangkoe/Rumah123)

Meski terbilang sangat baru di bisnis properti Indonesia, Lionggo Property berani menetapkan target penjualan tahun ini hingga Rp100 miliar. Target tersebut akan digenjot dari hasil jual-beli dan sewa properti seperti rumah, apartemen, gudang, ruko, dll.

Menurut owner Lionggo Property, Daniel Lionggo, meski kondisi ekonomi masih ’’galau’’ ia sangat optimistis bisnis properti tetap bertahan. Pasalnya, setiap orang membutuhkan properti, baik untuk tempat tinggal maupun usaha.’’Rumah adalah kebutuhan. Semua manusia butuh tempat tinggal. Keluarga baru, misalnya, pasti butuh rumah,’’ kata Daniel saat ditemui Rumah123 di kantornya di kawasan Jelambar Barat, Jakarta Barat, Kamis (10/3).

Baca juga: Properti Mewah Australia Banyak Dibeli Orang Indonesia

Kendati demikian, Daniel mengakui bahwa tahun ini ia memprediksi bahwa kebanyakan masyarakat akan lebih memilih sewa ketimbang beli properti. ’’Dengan kondisi ekonomi seperti sekarang, cukup berat bagi sebagian masyarakat untuk membeli karena biaya pajak juga tinggi,’’ ujarnya menambahkan.

Lalu, bagaimana dengan target omzet? Pria berusia 25 tahun ini mengaku tidak akan muluk-muluk. Untuk income tahun ini ia menargetkan Rp300 juta.

’’Untuk membantu penjualan, saya merekrut marketing sebanyak-banyaknya. Sementara pasar yang akan saya jangkau saat ini masih di kawasan DKI Jakarta, khususnya di Jelambar dan Pluit. Dua daerah ini memiliki market yang cukup potensial,’’ tuturnya.

Baca juga: Kreatif Memilih Apartemen yang Prospektif

Berbekal tiga tahun pengalaman di bidang properti ditambah dengan dukungan penuh dari orangtua, Daniel meyakini usaha barunya tersebut akan melesat. Melalui usahanya tersebut, ia berniat untuk memberikan sebagian penghasilannya untuk membantu masyarakat kurang mampu.

’’Itu mimpi saya. Di Jakarta ini banyak orang susah. Saya ingin membantu mereka. Karena itu, soal usaha ini saya serahkan pada Tuhan. Saya yakin, Tuhan akan memberi jalan,’’ ucapnya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me