Ternyata Tidak Semua Cermin Bisa Digantung

Big Banner

SolusiProperti.com – Cermin atau kaca merupakan salah satu furnitur yang pasti ada di semua rumah. Fungsinya pun bisa menjadikan ruang kecil terasa lebih lapang dan membuat ruang gelap menjadi lebih terang.

Namun sebelum Anda memasang cermin, Anda mesti tahu bahwa tidak semua cermin diciptakan untuk digantung. Menurut ahli cermin dari Los Angeles, Amerika Serikat, Robert A Downs, ada beberapa cermin yang dibuat hanya untuk disandarkan saja.

“Bagi cermin jenis itu terdapat pemberitahuaan di belakang dan apabila Anda tetap menggantungnya kemudian rusak maka manufaktur tidak akan mengganti kerusakan itu,” tambah Robert.

Robert menyarankan untuk tidak menggunakan kabel kawat atau paku untuk menggantung cermin demi keamanan Anda. Gunakanlah kaitan yang sesuai dengan “kaitan D” di belakang cermin.

Hal berikutnya yang perlu Anda ketahui sebelum memasang cermin adalah pertimbangkan sudut kemiringannya. Desainer interior Jen Going merekomendasikan untuk menggantung cermin tinggi di dinding miring ke bawah agar merefleksikan ruangan lebih besar lagi.

Cara Menggantung Cermin

Jika Anda sudah mengetahui hal-hal apa yang mesti diperhatikan sebelum memasang cermin, Anda juga harus mengetahui bagaimana cara menggantung cermin di tempat tertentu.

Cermin biasa digantung di atas perapian dan Anda bisa memosisikan hal tersebut setidaknya 10-12 centimeter dari atas perapian.

“Tetapi semua tergantung ketebalan kerangka cermin Anda. Jika tidak ingin mendapatkan bayangan cermin pada dekorasi, Anda mesti memasangnya lebih tinggi,” jelas Robert.

Tempat berikutnya untuk menggantung cermin biasanya di kamar mandi. Kebanyakan kamar mandi memiliki cermin buram tanpa bingkai yang dipasang di dinding dengan perekat.

Tapi Robert merekomendasikan untuk membawa seorang profesional guna menambahkan bingkai di sekitar cermin untuk menambah daya tarik visual.

Jika Anda memasang cermin di permukaan yang sulit, Anda mesti memastikan untuk menggunakan bor khusus keramik, kaca, atau beton.

Kemudian kembali menggantung cermin tersebut dengan penggantung sesuai dengan ketika Anda menggantung cermin di dinding kering.

Tempat lainnya yang biasa digunakan sebagai tempat menggantung cermin adalah pintu. Cermin panjang dan lebar merupakan jenis cermin yang cocok bila dipasang di pintu.

Jika memilih cermin tersebut, Anda harus menempatkan cermin itu untuk tidak memakan banyak ruang di pintu.

Klip cermin merupakan cara mudah untuk mengeksekusi itu. Robert merekomendasikan untuk memastikan Anda memiliki pintu yang kuat sehingga ketika memasang penggantung bisa bekerja dengan baik. [end]

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me