BTN Gandeng Jakarta Propertindo Kembangkan Kota Jakarta

Big Banner

Jakarta, mpi-update. Bank BTN dan PT Jakarta Propertindo yang saat ini mendapat kepercayaan mengelola banyak proyek pengembangan kota Jakarta dijadikannya sebagai mitra strategis. Melalui sinergi ini BTN akan memberikan dukungan kepada Jakarta Propertindo dalam mengembangkan bisnis membangun Jakarta. Demikian Maryono Direktur Utama Bank BTN memberikan penjelasan dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu (28/10 2015).

Maryono menambahkan ruang lingkup dalam kerjasama dengan Jakarta Propertindo ini meliputi beberapa hal antara lain : pemberian fasilitas Kredit Kontruksi / Kredit Modal Kerja / Kredit Investasi, KPR / KPA / Pembiayaan dan Tabungan Karyawan, Pengelolaan keuangan dan Fasilitas Cash Management Service (CMS), serta jasa Perbankan lainnya yang dibutuhkan.

Naskah kesepahaman kerjasama ditandatangani langsung oleh Maryono, Direktur Utama BTN dan Abdul Hadi, direktur utama PT. Jakarta Propertindo.

Bank BTN ingin mengoptimalkan perannya di lingkungan PT. Jakarta Propertindo dan juga Pemda DKI, bukan hanya di program sejuta rumah akan tetapi juga siap mendukung project-project lainya baik dalam  pembiayaan Kredit Konstruksi, Kredit Investasi, Kredit Modal Kerja, KPR dan KPA maupun dalam pemanfaatan jasa dan layanan bank lainnya.

Jakarta merupakan kota metropolitan dan sekaligus ibu kota negara Republik Indonesia dimana hal ini merupakan cerminan, tolak ukur dari berkembangnya suatu negara. Kondisi ini memerlukan upaya yang strategis guna menata perkembangan kehidupan perumahan bagi masyarakatnya.

Ketersediaan lahan yang terbatas untuk perumahan di ibu kota memaksa masyarakat untuk berpaling dari rumah tapak menjadi rumah susun.  Kondisi ini tentunya memberikan tantangan tersendiri untuk pengadaan rumah susun dan tata kelola wilayah yang baik sehingga dapat terlaksana program perumahan di Jakarta yang memberikan hunian layak untuk masyarakatnya agar lebih sejahtera.

Sementara itu Abdul Hadi menjelaskan selain mencari pendanaan konvensional dari perbankan, dan saat ini telah bekerjasama dengan Bank BTN, Jakpro juga sedang mencari pendanaan alternatif baik dari investor financial baik dalam maupun luar negeri serta investor strategis tentunya.

Penggalangan dana tersebut diatas akan dilakukan oleh perusahaan patungan Asset Management yang akan segera dibentuk antara JakPro dan Bank DKI. Perusahaan Asset Management tersebut akan mengeluarkan produk Jakarta Infrastruktur Fund secara serial, baik dalam bentuk surat utang ataupun ekuitas, yang akan ditawarkan di dalam dan luar negeri. Sehingga tidak menutup kemungkinan pula, Jakpro mengajak BTN untuk berpartisipasi dan bersinergi dalam project-project tersebut melalui produk Jakarta Insfrastruktur Fund tersebut, tegasnya.

mpi-update.com