4 Mall Ini Akan Hadir di Bogor

Big Banner

Selain mengembangakan kawasan residensial, sejumlah developer juga membangun properti komersial seperti mall atau pusat perbelanjaan di Bogor.

BOGOR – Tingginya demand properti di kawasan Bogor membuat banyak developer tertarik untuk berinvestasi di Kota Hujan. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang melakukan pengembangan skala besar dengan membangun superblok atau kawasan terpadu (mixed use). Sehingga selain hunian atau kawasan residensial, mereka juga membangun berbagai fasilitas penunjang. Mall atau pusat perbelanjaan adalah salah satunya.

Sejatinya, keberadaan mall memang sudah cukup banyak di Bogor. Akan tetapi, pembangunan mall akan terus berlanjut seiring bertambahnya kawasan terpadu di kota ini. Bahkan, data yang dirilis Research & Forecast Report, Colliers International Indonesia, menyebutkan bahwa sampai 2018 akan empat mall baru hadir di Bogor. Keempat mall tersebut antara lain Metropolitan Mall Cileungsi, Vivo Sentul Lifestyle, Vivo Sentul Trademall, dan AEON Mall Sentul.

Melihat dari namanya, sudah pasti keempat mall tersebut dikembangkan oleh developer besar. Vivo Sentul Lifestyle dan Vivo Sentul Trademall misalnya, kedua properti komersial ini dikembangkan oleh Megapolitan Group, pengembang yang telah eksis sejak 1976 dan memiliki banyak portfolio di industri properti. Megapolitan berencana membangun Vivo Sentul Lifestyle dan Vivo Sentul Trademall di kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor dengan luas masing-masing mencapai 30.000 NLA dan 13.000 NLA.

Selain Megapolitan, pengembang kakap Metropolitan Land Tbk (Metland) juga muncul dibalik megaproyek Metropolitan Mall Cileungsi. Metland sengaja membangun pusat perbelanjaan ini di kawasan Cileungsi karena ingin mengintegrasikan sektor retail dengan kawasan perumahan yang mereka bangun di sana, baik itu Metland Cileungsi maupun Metland Transyogi. Mall yang telah melewati tahap topping off itu dibangun di atas lahan seluas 3,4 hektare dengan luas area disewakan (net leasable area/NLA) mencapai 25.000 meter persegi.

Di samping ketiga pusat perbelanjaan tersebut, kabar terakhir tentang wacana pembangunan mall di Bogor datang dari pengembang mall asal Jepang, PT AEON Mall Indonesia. Bekerja sama dengan PT Sentul City Tbk, mereka menjadi alasan dibalik lahirnya AEON Mall Sentul. Pembangunan pusat perbelanjaan ini akan berada di atas lahan seluas 7,8 hektare di kawasan Sentul City.

infonitas.com