Secondary Properti Stabil

Big Banner

Info Properti – Melambatnya kondisi ekonomi Indonesia membuat sektor properi ikut terkena imbas. Hal itu berdampak pada angka penjualan properti yang relatif stagnan. Namun, kondisi itu justru tidak membawa efek negatif dari sisi harga yang terus mengalami peningkatan. Menurut Principal Ray White Citra Garden Paulus Kusumo, dampak terburuk terjadi pada sektor properti primary.

“Banyak orang jual project (primary), kita jual second. Properti second lebih stabil,” kata Paulus. Hingga saat ini (Oktober 2015), target penjualannya sudah mencapai 80-95 persen. Maka sedari awal tahun, Ray White lebih menargetkan pada penjualan properti secondary

Untuk penjualan properti secondary di kawasan Cengkareng dan Kalideres, Paulus menilai penjualan masih cukup bagus. Lokasi Perumahan Citra Garden tetap memberi sumbangan angka penjualan yang lebih banyak. Konsumen yang tertarik membeli properti di kawasan ini karena melihat prospek masa depan (future value) dari perumahan itu sangat bagus.

Beberapa jenis hunian yang cukup banyak memberikan pemasukan penjualan antara lain landed house, rukan dan tanah.

Paulus memprediksi, tahun 2016 akan terjadi peningkatan yang dignifikan. “Potensi naik pada 2016 akan sangat besar akibat keadaan selama 2015 ini yang tidak pernah naik signifikan,” jelasnya. Dia juga memberi masukkan untuk para investor bahwa saat ini menjadi waktu yang tepat untuk membeli properti.

infonitas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me