Optimistis Penjualan Apartemen di Tahun 2016

Big Banner

Info Properti – Banyak kalangan berpendapat bahwa di tahun ini penjualan properti akan bergairah kembali. Khususnya untuk produk hunian jangkung yang berada di kawasan penyangga ibu kota. Di Kota Tangerang misalnya. Menurut Lie Thien Min, Ketua Asosiasi Real Estate dan Broker Indonesia (AREBI) Banten, penjualan apartemen di sini (Kota Tangerang) diprediksi akan meningkat dibanding tahun lalu.

“Secara umum pada 2016 sektor apartemen akan kembali bergairah. Hal ini sejalan dengan janji-janji penyelesaian gedung apartemen oleh pengembang guna meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat,” ujarnya.

Masih menurutnya, banyak faktor yang mendorong penjualan properti apartemen. Salah satunya adalah kondisi perekonomian nasional yang semakin membaik. Diharapkan pula, di tahun ini keran investasi properti bisa lebih dipermudah oleh pemerintah kota dan kebijakan kepemilikan properti bagi Warga Negara Asing (WNA) direalisasikan di tahun ini. Kalau sudah begitu, lanjutnya, kenaikan investasi properti apartemen akan meningkat 35 persen dibanding tahun lalu. “Dengan hal ini kita bisa pastikan sektor ini akan semakin memiliki gairah tinggi,” imbuhnya.

Harga tanah dan rumah tapak yang kian melonjak di kawasan Tangerang ternyata membuat demand akan apartemen makin tinggi. Karena apartemen menjadi alternatif untuk mendapatkan hunian dengan harga yang terjangkau. Seperti diketahui, kini harga apartemen di kawasan Tangerang berkisar antara Rp 250 juta hingga Rp 2 miliar.

Sejumlah pengembang baik kelas menengah maupun atas sudah memprediksi akan terjadi lonjakan permintaan tersebut. Mereka cukup agresif membangun proyeknya di tahun ini. Menurut data AREBI Banten yang diterima Info Tangerang, pada 2016 akan ada sekitar 20 apartemen yang dibangun. Berbeda dari tahun sebelumnya, hanya ada sekitar 10 ribu unit yang berasal dari 15 apartemen. “Sekarang kita gencarkan it’s time to buy. Dengan maksud setiap masyarakat bisa mendapat rumah yang diinginkan dan ikut meningkatkan penjualan apartemen di Kota Tangerang,” tandasnya.

 

 

infonitas.com