Merebut Pasar di Pinggir Cibubur

Big Banner

Properti – Dominasi pengembang raksasa di kawasan Cibubur memberikan dampak positif. Harga lahan di pinggir Cibubur terkerek naik. Lahan itulah yang dilirik pengembang berskala menengah.

“Kami sengaja bermain di pinggir, karena di Cibubur sudah banyak developer besar,” ujar I Gusti Dewa Anom, Manager Marketing De’Minimalist Jatiwarna.

Meski bermain di pinggir Cibubur, bukan berarti pengembang mudah merebut pasar. Mereka juga harus memutar otak di tengah ketatnya persaingan sektor properti. Salah satunya membangun properti dengan konsep menarik. “Kami menawarkan hunian berkonsep town house yang dilengkapi dengan bangunan komersial,” tutur Anom.

De’Minimalist Jatiwarna terletak di Jalan raya Jati Sampurna. Properti yang dikembangkan PT Anugerah Sejahtera Group ini dibangun dua tipe. De’Minimalist 1 dengan luas bangunan 48 meter persegi dan luas tanah 72 meter persegi. Sedangkan De’Minimalist 2 memiliki luas bangunan dari 48 – 130 meter persegi dengan luas tanah mulai dari 90 – 123 meter persegi.

De’Minimalist akan dibangun 17 unit residensial dan 13 unit ruang usaha. Dari 13 unit ruko, dibangun lima unit pada tahap pertama dengan luas bangunan 204 meter persegi dan luas tanahnya sekitar 68 meter persegi. “Sudah ada empat unit rumah dan ruko terjual,” ungkap Anom. Harga town house Rp 700 juta hingga Rp 1,5 miliar, sedangkan ruko Rp 2,2 miliar.

Anom mengatakan bukan hanya konsep bangunannya yang menjadi keunggulan De’Minimalist. Lokasinya juga strategis karena mudah diakses melalui tol Cibubur dan Jatiwarna. Town house ini juga dikelilingi berbagai lembaga pendidikan dan saran sosial.

Jeanette F.A Lengkong, SPV Marketing Metland Transyogi, mengakui konsep town house memiliki nilai jual khusus di pinggir Cibubur. Tapi di wilayah Cibubur peluangnya tidak terlalu besar. Pasalnya, Cibubur didominasi pengembang besar seperti Metland, Sinar Mas, dan Ciputra. Pengembang raksasa itu cenderung menghadirkan kota mandiri.

infonitas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me