Kemen PUPR Kembali Gelar Indonesia Infrastructure Week’15

Big Banner

Jakarta, mpi-update. Kementerian pekerjaan Umum dan perumahan  Rakyat (PUPR) kembali menyelenggarakan event tahunan berupa pameran inftrastruktur, dengan nama Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2015. Pameran ini diselenggarakan selama 4-6 November 2015 di Jakarta Convention Center, Senayan,

IIW 2015 ini dibuka  secara resmi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Acara pembukaan turut dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Komunikasi dan Informasi Rudyantara dan Ketua Kadin Suryo Bambang Sulistio. IIW adalah gabungan dari acara pameran, konferensi, dan seminar terkini mengenai infrastruktur Indonesia.

Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam sambutannya seperti  dalam publikasi kemen PUPR, mengatakan Pemerintah berusaha keras memenuhi kebutuhan infrastruktur. Namun kebutuhan infrastruktur berkembang lebih cepat dibandingkan kemampuan Pemerintah menyediakannya. Kerjasama pembangunan infrastruktur melalui pembiayaan anggaran Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan Swasta perlu dilakukan.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa setiap tahun Kementerian PUPR menyelenggarakan Kegiatan Konstruksi Indonesia yang pada tahun ini bekerjasama dengan Kadin dalam gelaran IIW 2015. Menteri Basuki mengatakan event ini juga menjadi sarana Kementerian PUPR menyampaikan kepada masyarakat capaian pembangunan infrastruktur PUPR.

Sementara itu Menteri Kominfo, Rudiantara mengatakan bahwa infrastruktur fisik dan non fisik seperti teknologi informasi komunikasi salin mendukung. “Aplikasi Go-Jek yang saat ini ramai di masyarakat bagus tapi tanpa didukung infrastruktur transportasi tidak akan berkembang” katanya.

Usai membuka IIW 2015, Wapres Jusuf Kalla didampingi Menteri Basuki dan Dirjen Bina Konstruksi Yusid Toyib meninjau booth pameran termasuk milik Kementerian PUPR.

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me