Nippon Paint Gelar Program CSR, NPYDA 2015  

Big Banner

Jakarta,mpi-update. Nippon Paint Indonesia kembali menggelar Nippon Paint Young Designer Award (NPYDA) untuk ketiga kalinya di Artotel Jakarta, Kamis (2/11). Kompetisi ini adalah program CSR Nippon Paint yang mencari para arsitek dan desainer interior berbakat yang ada di Indonesia ini. Kegiatan tahun ini mengusung tema Design with Heart for a Sustainable Future: With People in Mind.

“Kami menyadari akan berlimpahnya bakat muda industri kreatif ini dan menyediakan panggung bagi calon arsitektur dan desainer interior untuk menghasilkan rancangan yang tidak saja kreatif, tetapi juga bertanggung jawab,” ujar Jon Tan, CEO Nippon Paint Indonesia.

Dengan tema tersebut, kompetisi NPYDA 2015 ini fokus dengan arsitektur pada humanity. Tema tersebut berbeda dengan kompetisi sebelumnya yang tidak memfokuskan dengan apapun. Nippon Paint juga menghadirkan juri-juri yang profesional dalam bidang arsitektur seperti David I Tay, Sibarani Sofian, Edward Kusma, dan masih banyak lagi.

Para juri menilai setiap karya berdasarkan elemen ramah lingkungan, inovasi desain, dan konsep desain. “Tahun ini cukup spesial dengan tema yang menarik dan fokus desain kepada orang yang membuat kompetisi ini menjadi ketat,” kata Sibarani Sofian salah seorang juri dari NPYDA 2015.

Tujuan Nippon Paint mengadakan kompetisi ini antara lain untuk menaikkan kelas profesi arsitek dalam menghadapi MEA. Hadiah yang diberikan Nippon Paint dalam kompetisi ini berjumlah total sekitar Rp200 juta lebih. Tidak hanya itu, benefit lain yang didapatkan adalah mendapat kesempatan untuk mendalami ilmu arsitektur dan desain interior dengan para juri yang sudah berpengalaman dan pemenang berkesempatan untuk magang di perusahaan desain ternama.

Kompetisi ini telah menjaring 500 lebih rancangan kiriman para mahasiswa dari 14 universitas seluruh Indonesia, kemudian dengan penjurian yang ketat, terpilih satu pemenang utama (Gold Winner) dari kategori Arsitektur dan Desain Interior. Gold Winner berkesempatan untuk mengikuti NPYDA tingkat regional yang akan diadakan di bangkok untuk berkompetisi dengan para Gold Winner dari Jepang, China, Singapura, Hong Kong, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, Pakistan, Bangladesh dan Papua Nugini.   YS

 

mpi-update.com