BSDE Belanja Lahan Tahun ini Lebih dari Rp 2 Triliun

Big Banner

Jakarta, mpi-update. PT Bumi Serpong Damai, Tbk (BSDE) perusahaan pengembang Sinarmas Land Group sepanjang sembilan bulan pertama tahun ini telah menambah cadangan lahannya seluas 42 hektar dengan demikian BSDE kini punya cadangan lahan seluas total 4.717 hektar yang ada di beberapa wilayah Indonesia.

Direktur Bumi Serpong Damai Hermawan Wijaya pada Investor Summit di Jakarta, Selasa (10/11), menjelaskan guna menambah land bank-nya itu perushaan membelanjakan modal hingga lebih dari 2 triliun yang dibiayai melalui perolehan kas perseroan Rp2,42 triliun.

“Cadangan landbank dan ketersediaan kas adalah hal sangat krusial bagi pengembang, karena hal itulah yang akan menjamin pertumbuhan berkelanjutan perseroan, dan pada akhirnya memberi nilai tambah bagi pemegang saham,” kata Hermawan.

Sebagian besar lahan yang diakuisisi berada di dalam kawasan kotamandiri Bumi Sepong Damai dan digunakan  terutama dilakukan untuk proyek terbesar BSDE, yaitu BSD City seluas 37 hektar. Aksi korporasi ini kata  Hermawan diharapkan bisa menjadi dasar pertumbuhan perseroan ke depannya.

Hingga saat ini, BSDE memiliki cadangan lahan di sejumlah lokasi strategis seperti di CBD Kuningan, Grand Wisata di Bekasi, Grand City di Balikpapan, serta Kota Wisata di Cibubur. Tahun ini BSDE telah meluncurkan beberapa produk terbarunya, baik di sektor residensial maupun komersial.

Beberapa proyek yang telah diperkenalkan antara lain AEON Mall BSD City, Indonesia Convention Exibition (ICE), Courts Megastore, Vanya Park, Regent Town, dan Casa de Parco Apartement.

“Kami juga bekerjasama dengan beberapa investor strategis untuk meningkatkan value creation kami, misalnya dengan AEON Mall BSD yang bermitra dengan AEON Mall Jepang, Nava Park dengan Hongkongland, serta ICE yang kami andalkan sebagai kawasan pameran terbesar di Indonesia bersama Dyandra,” kata Hermawan.

mpi-update.com