Apartemen Saumata, di Alam Sutera Tutup Atap

Big Banner

Tangerang Selatan, mpi-update. PT Sutera Agung Properti (SAP)  melaksanakan proses penutupan atap atau topping off proyek perdana mereka, yakni apartemen Saumata di kawasan Alam Sutera, Tangerang, Rabu (11/11).  Tahapan topping off dilakukan lebih cepat dari rencana yakni pada Februari 2016. Acara ini dihadiri jajaran direksi, perusahaan pemasok material, tim kontraktor, dan tim arsitek yang terlibat langsung dalam pembangunan apartemen Saumata setinggi 38 lantai ini.

“Kami pengembang baru dan berkomitmen dengan waktu. Walaupun perekonomian belum stabil, perseroan tetap melangsungkan pengembangan sesuai target,” ujar Boy Noviyandi, Direktur Marketing PT Sutera Agung Properti.

Hunian yang menyasar kelas atas ini terdiri dari empat tipe, yakni 2 kamar tidur seluas 124 m2-127 m2, 3 kamar tidur dengan luasan 159 m2-161 m2, loft (tingkat) sebesar 191 m2 – 208 m2, dan unit griya tawang dengan luasan 206 m2-260 m2. Apartemen Saumata dengan kapasitas 200 unit menyasar segmen atas, karena potensi pasar yang cukup besar dan belum adanya produk premium sejenis di kawasan Alam Sutera.

Sejak dipasarkan Januari 2014 dengan harga Rp20 juta per m2, nilai jual meningkat menjadi Rp29 juta per m2.Pengembangan proyek dengan nilai investasi Rp600 miliar ini direncanakan rampung tahun depan dan mulai diserahterimakan kepada pembeli pada Juli – Agustus 2016 secara bertahap. “Kami akan serahterimakan per 10 lantai secara bertahap,” tutur Boy. Adapun serah terima selanjutnya, yakni lantai 11 hingga 20 dilaksanakan pada Desember 2016 dan lantai berikutnya pada dua bulan setelahnya.

Meski sebagai pendatang baru di dunia properti, Boy tetap optimistis di tengah pelambatan properti. Saat ini, di tengah perekonomian Indonesia yang melemah, sektor properti ikut terimbas. “Kita masih optimistis, meski kondisi ekonomi melemah, pasar properti masih bisa tumbuh. Buktinya kami bisa menjual sekitar 90% proyek Saumata dan target kami sisanya bisa terjual sampai akhir tahun,” kata Boy.

Menurut Boy, pihaknya optimistis properti akan kembali naik dan masih menjadi investasi yang menguntungkan di kawasan Tangerang. Apalagi, katanya, jumlah lahan di Jakarta sudah sulit sehingga banyak pengembang masuk ke daerah penyangga Jakarta. SAP membangun apartemen Saumata di kawasan Alam Sutera, Serpong Tangerang juga karena merupakan salah satu wilayah yang bertumbuh pesat. Kawasan ini diminati sebagai area hunian di kawasan penyangga Jakarta. “Alam Sutera ini dekat dengan Jakarta dan Bandara Internasional Soekarno Hatta. Aksesnya mudah karena ada beberapa ruas jalan tol,” kata Boy.  SAP juga siap membangun apartemen Saumata Suites yang berada di sebelah Saumata. YS

 

mpi-update.com