Paket Kebijakan Ekonomi VII Diumumkan Pekan Depan

Big Banner

Bogor, mpi-update.  Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengungkapkan rilis paket kebijakan ekonomi VII diharapkan pekan depan setelah selesai pembahasan peraturan pada paket sebelumnya.

“Yang (paket) enam sudah selesai, yang masih banyak paket satu, tapi saya pikir minggu depan,” kata Darmin dalam konferensi pers usai Rapat Kabinet Paripurna di Istana Bogor, Jabar, Senin.

Darmin mengakui ada sejumlah peraturan yang dibahas dengan kementerian terkait, terutama paket pertama yang masih belum selesai, sekitar 60 persen.

“Kalau untuk paket II-VI sudah di atas 70 persen,” kata mantan Guburnur Bank Indonesia dan Dirjen Pajak ini.

Darmin yakin pihaknya akan segera menyelesaikan deregulasi dan debirokrasi pada paket kebijakan sebelumnya sehingga bisa merilis paket kebijakan ekonomi VII.

Keyakinan Darmin ini terkait pembahasan teknis dengan Kementerian Pertanian setelah duduk bersama dapat menyelesaikan deregulasi peraturan dan debirokrasi yang ada di paket sebelumnya.

Menko Perekonomian ini juga mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo tidak menargetkan rilis kebijakan ekonomi VII ini.

“Evaluasinya sudah jalan sejak minggu lalu, seminggu lalu lah, itu perkiraannya akan selesai satu minggu ini,” kata Darmin.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkapkan pemerintah sudah mengeluarkan enam paket kebijakan ekonomi, namun masih banyak pertanyaan banyak pengusaha terkait kelanjutan deregulasi paket kebijakan ekonomi.

“Karena ada pertanyaan dari pelaku usaha, apakah paket-paket deregulasi akan dilanjutkan atau tidak,” kata Pramono saat mendampingi Darmin.

Pramono menegaskan bahwa pemerintah akan melanjutkan deregulasi dalam paket kebijakan ekonomi. (Ant.)

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me