DPD REI Banten Gelar Rakerda Dihadiri Gubernur Banten

Big Banner

Tangerang Selatan mpi-update. Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI), menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), di Serpong, Banten, Senin (30/11) yang dihadiri 250 peserta anggota REI Banten.  Rakerda dihadiri Gubernur Banten Rano Karno, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanudin, Dirjen Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR Maurin Sitorus, dan Ketua DPP REI Eddy Hussy.

Ada dua tema yang diusung di Rakerda DPD REI Banten. Pertama, Meningkatkan Peran Serta REI Banten Dalam Pemenuhan Kebutuhan Rumah untuk Rakyat. Kedua, Memandang Banten Sebagai Daya Tarik Utama Pertumbuhan Properti di Indonesia. Pada tema pertama, dibahas langkah-langkah kongkrit yang harus dilakukan oleh pengurus dan sejumlah anggota REI Banten dalam mempercepat program sejuta rumah di Provinsi Banten.

“Kami melakukan evaluasi dan rencana kegiatan di tahun depan dimana program rumah subsidi akan menjadi prioritas kerja DPD REI Banten,” ujar Soelaeman Soemawinata, Ketua DPD REI Banten. Sementara pada tema kedua,dihadirkan pengamat properti dari luar, yang diharapkan  bisa mendapat input dan pandangan dari sisi umum, melihat kawasan Serpong dan sekitarnya. “Semacam property refreshment untuk para anggota REI Banten,” kata Soelaeman. Keputusan REI Banten ini akan disampaikan pada Rakernas REI di Jakarta pada tanggal 1-3 Desember 2015.

DPD REI Banten mengklaim telah membangun 22.000 unit rumah untuk program sejuta rumah hingga pertengahan November 2015. Jumlah tersebut sudah termasuk rumah dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dan non-FLPP. “Hingga pertengahan November ini pemenuhan rumah kita sudah 5.000 unit yang FLPP dan 17.000 unit untuk non-subsidi,” papar Soelaeman seraya mengatakan tahun depan diperkirakan pencapaian bisa meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun ini. YS

mpi-update.com