Ketua REI Banten; Sudah 22.000 Rumah Dibangun di Wilayahnya

Big Banner

Banten, mpi-update. Ketua Umum DPP REI REI Eddy Hussy menyampaikan  apresiasi kepada REI DPD Banten atas dukungan penuh pemerintah daerah dalam pembangunan sejuta rumah. Sementara di tempat yang sama Ketua DPD REI Banten Soelaiman Soemawinata, mengatakan Sampai dengan pertengahan November sudah terbangun sebanyak 22.000 unit rumah yang dibangun anggotanya di wilayah Banten.

Dikutip dari situs resmi kementerian PUPR, bahwa dari jumlah tersebut ia merinci lebih dari 5000 unit rumah dengan menggunakan skim FLPP dan non subsidi sebanyak 17000 unit lebih. Sementara tahun 2016  REI Banten merencanakan membangun 3000 unit rumah di kawasan Maja, 3000 unit rumah di kawasan Serang Timur dan 700 unit di kawasan Parung Panjang. Seluruhnya untuk rumah subsidi.

Di luar itu, menurut Soelaeman pihaknya tengah melakukan model baru dalam mempercepat target sejuta rumah yakni melakukan kerjasama dengan Hipwis (Himpunan Pengusaha Wilayah Serang) yang memiliki tenaga kerja lebih dari 100.000 untuk membanguna perumahan  bagi pekerjanya, selain itu juga pihaknya bersama pihak perbankan melakukan kerjasama  dengan beberapa Kementerian untuk mempersiapkan pembangunan perumahan bagi PNS .

Menurut Soelaiman Soemawinata pihanya  mencoba menterjemahkan program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah dengan berpartisipasi dalam pembangunan rumah baik subsidi maupun non subsidi khususnya di wilayah Banten.

Sementara Ketum DPP REI mengatakan pihaknya juga berharap bahwa masukan yang disampaikan DPP REI terkait pemberian fasilitas subsidi perumahan bagi Masyarakat yang berpenghasilan dikisaran 4- 7 juta, dengan menggunakan skim FLPP namun dengan suku bunga yang mungkin lebih tinggi dari suku bunga yang terdapat dalam program FLPP yang ditujukan bagi MBR diharapkan dapat terwujud

“Hadir dalam acara tersebut Dirjen Penyediaan Perumahan KemenPUPERA Bapak Syarif Burhanudin, Sekjen DPP REI Hari Raharta, Dirut BLU PPDPP KemenPUPERA dan perwakilan anggota REI dari berbagai daerah.

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me