Gubernur Rano, Sekitar 1,5 Juta Fix Market di Banten

Big Banner

Banten, mpi-update. Gubernur Provinsi Banten H. Rano Karno, SIP pada acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda REI)  di Banten mengatakan  bahwa pihaknya sangat mendukung adanya kerjasama yang baik antara seluruh stakeholder bidang perumahan dalam mendukung pemenuhan kebutuhan rumah untuk rakyat,

Menurut Rano, salah satu saja yang dapat kita jadikan  fokus dalam target pemenuhan rumah yakni fix market. Saat ini katanya di provinsi Banten kurang lebih ada sekitar 1, 328 ribu tenaga kerja yang tentu saja memiliki silent money  untuk rumah rakyat.

Sselain itu ada sekitar 70 ribu PNS se provinsi Banten diluar Guru, sedangkan untuk Guru sendiri diluar honorer sekitar 42 ribu, jadi kurang lebih ada sekitar 1, 5 Juta Fix market yang dapat menjadi sasaran dalam pemenuhan rumah .

Belum lagi provinsi Banten akhir tahun 2016 akan melakukan ground breaking tol Serang Timur – Panimbang yang pastinya akan lebih meningkatkan sektor properti di wilayah Banten untuk itu kedepan pihaknya berharap pengembang, pemerintah dan pihak lainnya dapat bersinergi dalam pemenuhan rumah bagi rakyat.

Pada kesempatan yang sama Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan dalam sambutan selamat datangnya menyampaikan bahwa saat ini Pemda dan pengembang saat ini terus melakukan penataan ruang, wilayah serta permukiman khususnya di Kabupaten Tangerang serta turut serta dalam program sejuta rumah.

Menurut Zaki selain jarak wilayahnya dekat dengan DKI Jakarta, Kabupaten Tangerang tentunya dapat menjadi alternatif wilayah hunian bagi masyarakat yang bekerja di DKI Jakarta, hal ini juga dikarenakan harga tanah diwailayah kabupaten Tangerang yang relatif masih terjangkau untuk MBR. Pihaknya saat ini masih terus melakukan melakukan proses untuk mempercepat perizinan akan tetapi seringkali terbentur dengan berbagai peraturan baik ditingkat pusat maupun peraturan pemerintah lainnya

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me