5.000 Unit Rumah Murah di Provinsi Sulsel Siap Dibangun

Big Banner

Jakarta, mpi-update. Sebanyak 5.000 unit rumah murah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) akan siap dibangun mulai tahun 2016 mendatang. Adanya pembangunan rumah murah di daerah sejak awal tahun diharapkan mampu memenuhi target Program Sejuta Rumah.

“Mulai awal Januari 2016 mendatang rencananya akan dilakukan ground breaking pembangunan 5.000 unit rumah murah untuk MBR di Sulsel,” ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin kepada sejumlah wartawan di Jakarta beberapa waktu lalu.

Adanya dukungan pemerintah daerah setempat dalam Program Sejuta Rumah, imbuh Syarif, selain mampu memenuhi kebutuhan rumah masyarakat di daerah juga akan berdampak pada peningkatkan kesejahteraan dan ekonomi daerah yang bersangkutan. Selain itu, dirinya juga mengingatkan agar Pemda bisa mengontrol pola pembangunan yang dilaksanakan oleh para pengembang melalui surat Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) yang dikeluarkan.

“Jangan sampai Pemda tidak mengontrol surat IMB yang dikeluarkan. Sebab, Kementerian PUPR juga ingin mendorong pembangunan perumahan dalam kawasan hunian berimbang sehingga perbandingan pembangunan rumah mewah, rumah menengah dan rumah sederhana tetap ada dan tersedia untuk masyarakat,” terangnya.

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me